YPTN Melantik Ir. H. Supatno Sebagai Ketua Pengurus YPTN

02-04-19 Admin 0 comment

Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) melantik Ir H Supatno sebagai Ketua Pengurus YPTN periode 2017-2022. Pelantikan digelar di kampus Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), pada Senin (1/4/2019).

Selain itu, sebagai sebuah institusi pendidikan, ITNY juga dituntut untuk menyiapkan mahasiswa yang siap untuk berkembang sehingga ke depan lulusan ITNY semakin maju dan semakin mudah terserap di dunia kerja. Kalau selama ini, alumni ITNY begitu lulus sudah siap bekerja, lanjutnya.

Sebagai yayasan bergerak di bidang pendidikan, maka fokus dari YPTN ini yakni dengan meningkatkan pendidikan di segala bidang dengan segala upaya yang ditempuh. Maka dari itu, selain mengembangkan ITNY, YPTN juga akan mengembangkan SMK Nasional Berbah.

SMK Nasional Berbah ini kata Ir. H. Supatno arahnya pada iklim industri yakni dengan menciptakan suasana pembelajaran yang lekat dengan industri supaya siswa ketika lulus tidak kaget dengan iklim industri. Setelah lulus kan mereka utamanya harus siap kerja.