Visitasi Reakreditasi Prodi Teknik Pertambangan ITNY

20-09-19 Admin 0 comment

Program Studi Teknik Pertambangan, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta mendapat kunjungan dari Asessor BAN PT yaitu Dr. Syafrizal dari Institut Teknologi Bandung dan Dr. Pancanita Novi Hartami dari Universitas Trisakti pada 20-21 September 2019. Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan penilaian borang akreditasi, asesor juga memberikan masukan-masukan untuk Program Studi Teknik Pertambangan agar lebih baik kedepannya.
Syafrizal memberikan masukan terkait kurikulum yang digunakan di Program Studi Teknik Pertambangan agar lebih melibatkan stakeholder. “sebaiknya penyusunan kurikulum melibatkan pihak terkait seperti pemerintah, dirjen, dan tenaga ahli dari perusahaan tambang” ungkap syafrizal. Sementara Pancanita menekankan adanya forum dialog yang lebih semarak di institusi. Dialog yang dimaksud meliputi dialog dosen dengan alumni, dialog dosen dengan mahasiswa, dialog dosen dengan stakeholder, dll.
Ketua Program Studi Teknik Pertambangan, Dr. R. Andy Erwin Wijaya berharap bahwa paska perubahan STTNAS ini, Prodi Teknik Pertambangan ITNY mendapatkan nilai akreditasi yang lebih baik dari sebelumnya dan dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya.
Upaya peningkatan nilai akreditasi teknik pertambangan ini sangat didukung oleh Rektor ITNY, Dr. Ir. H. Ircham. “saya menghimbau kepada seluruh civitas akademika ITNY agar masukan-masukan dari Asessor untuk segera dilaksanakan untuk ITNY terutama Prodi Teknik Pertambangan agar lebih baik kedepannya” , pungkas Ircham.