Tim Sepak Bola Ganesha ITNY Juara Satu Pada Geologi Cup UGM 2023

Tim Sepak Bola Ganesha Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) berhasil meraih juara 1 dalam Turnamen sepakbola Geologi Cup UGM 2023. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Geologi UGM dalam Rangka Rangkaian kegiatan Himpunan tahun 2023. Pelaksanaan kegiatan di lapangan Pancasila UGM 17-25 November 2023.

Jumlah Peserta keseluruhan ada 12 Tim yang terdiri dari 9 Tim dari  UGM, 2 Tim dari Ilkor UMBY dan 1 Tim dari Ganesha ITNY yang terbagi dalam empat group dengan sistem setengah kompetisi.

Sigit Budi Hartono, Pelatih Tim Ganesha ITNY mengatakan bahwa alasan mengikuti kompetisi tersebut adalah sederhana yaitu untuk menambah jam terbang pemain.

Sigit berharap ke depan Tim Ganesha ITNY lbisa lebih maju dan regenerasi pemain berjalan dengan baik.

“saya ingin Ganesha ITNY sebagai bagian dari UKM Sepakbola dan  Futsal ini juga sebagai wadah atlet sepakbola ITNY yang bisa berkontribusi untuk mengenalkan ITNY selain sebagai kampus Teknik dan bisa  menjadi ajang pencarian bakat atlet sepakbola di level regional maupun nasional”, tuturnya.

Sigit menambahkan bahwa dalam mempersiapkan kompetisi ini, Tim Ganesha ITNY melakukan latihan rutin baru sekitar satu bulan dengan konsep sparring dengan beberapa Tim Perguruan tinggi di jogja seperti Tim UGM, Tim UP V Yogja, Tim Instiper Yogya dan Tim UAD Yogya. Pada kesempatan ini, Juara 2 diraih oleh  Kormagama UGM dan juara tiga diraih Ilkor UMBY 23,

“Kampus sangat mendukung kegiatan-kegiatan para mahasiswa untuk  kemajuan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di ITNY khususnya UKM Sepakbola dan futsal”, pungkas Dekan Fakultas Vokasi tersebut.