Tim DOJO ITNY Raih Dua Medali Shorinji Kempo Tingkat Nasional

17-05-19 Admin 0 comment

Tim DOJO Institut Teknologi Nasional Yogyakarta meraih medali perak dan perunggu dalam kejuaraan Shorinji Kempo Lanud Halim Open 2019 untuk kategori Randori kelas 55 kg.
Dalam kejuaraan yang berlangsung pada tanggal 1-3 Mei 2019 di GOR Merpati Halim Perdana Kusuma tersebut, tim DOJO ITNYmengirimkan dua atlitnya, yakni Ahkmad Musytariy dan Maulana Suryo Utomo.Dalam kejuaraan yang diikuti oleh kontingen dari 6 Perguruan Tinggi tersebut, ITNY juga berhasil meraih peringkat kedua Juara Umum, di bawah Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Menurut pembimbing DOJO ITNY, Dr. Daru Sugati, S.T., M.T. dan Yosua Heru Irawan, S.T., M.T., hasil yang diraih oleh Tim DOJO ITNY ini sudah sangat membanggakan. Satu medali perak yang disumbangkan oleh Ahmad Musytariy dan satu medali perunggu yang disumbangkan oleh Maulana Suryo Utomo ini merupakan capaian dari hasil kerja keras yang telah dilakukan oleh keduanya.
“Kedua atlet kami dapat menyelesaikan kejuaraan tanpa mengalami cedera dan selama kejuaraan berlangsung kondisi fisik kedua atlet kami tetap stabil. Kondisi ini menunjukkan bahwa proses latihan yang dijalani di kampus sudah sangat baik,”terang pembimbing DOJO ITNY.

Dua medali dalam kejuaraan Shorinji Kempo Lanud Halim Open 2019 ini menambah sederet prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa-mahasiswi ITNY di tingkat nasional.

Meskipun terdapat beberapa keterbatasan dalam menjalani latihan di kampus, namun tim DOJO ITNY tetap mampu berprestasi dan mengharumkan nama ITNY di tingkat nasional.
“Harapannya untuk kejuaraan tahun depan, tim DOJO ITNY dapat lebih berprestasi lagi,”pungkas Dr. Daru Sugati, S.T., M.T. selaku pembimbing DOJO ITNY.