Tim Asesor BAN-PT Visitasi Akreditasi Program Studi Teknik Mesin ITNY

24-08-19 Admin 0 comment

Dalam rangka Reakreditasi Program Studi Teknik Mesin S1 ITNY dilaksanakan asesmen lapangan oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada hari Kamis – Sabtu ( 22 – 24/8). Rombongan tiba di Kampus ITNY di hari kamis dan langsung mengunjungi fasilitas kampus dan laboratorium Teknik Mesin. Asesmen lapangan yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi Prodi S1Teknik Mesin ITNY.
Tim Asesor BAN-PT Tarsisius Kristyadi, PhD dan Dr. Ing.Ir. Ikhwansyah Isranuri disambut oleh Rektor ITNY, Dr. Ir. H. Ircham, M.T, didampingi para Wakil Rektor, para Dosen dan Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin ITNY.
Asesmen borang institusi dilaksanakan pada hari kedua dan ketiga di ruang Rapat lantai III Gedung Rektorat. Kegiatan diskusi borang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB.
Sesi pemaparan Borang oleh Prodi Teknik Mesin dilakukan oleh Wakil Rektor I, Dr. Ratna Kartikasari, ST, MT dan Ketua Jurusan Program Studi Teknik Mesin, Dr Daru Sugati, MT.
Dalam kegiatan ini, Tim Asesor juga melakukan wawancara terhadap mahasiswa, alumni, dan stakeholder Prodi Teknik Mesin ITNY. Beberapa alumni Prodi Teknik Mesin ITNY dari luar Yogyakarta juga ikut berpartisipasi. Hal ini mendapatkan apresiasi khusus dari Tim Asesor.

Tim Asesor mengungkapkan bahwa semua aspek telah dipenuhi, mulai aspek kurikulum, aspek proses pembelajaran, kebijakan, pendanaan, pengelolaan prodi dan institusi serta dukungan sarana dan beasiswa hingga kerjasama dengan berbagai pihak. Hal ini membuat ketua Program studi teknik Mesin optimis terhadap penilaian akreditasi untuk Prodi Teknik Mesin.
“kami optimis akan mengantongi akreditasi terbaik” ujar Daru.
Selain itu, Tim asesor juga mengapresiasi cepatnya perkembangan STTNAS yang sudah berubah bentuk menjadi Institut. (Humas/Rida)