Terpilih Menjadi Ketum IKAGEO ITNY, Agus Rangkul Semua Alumni

Agus Suyono secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum (ketum) Ikatan Keluarga Alumni Teknik Geologi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (IKAGEO ITNY) periode 2022-2024. Sebelum menjadi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), kampus ini bernama Akademi Teknologi Nasional (ATNAS), lalu Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS). Artinya, IKAGEO ITNY terdiri dari semua alumni Teknik Geologi ATNAS, STTNAS, dan ITNY.

Pemilihan Ketum IKAGEO ITNY ini merupakan periode ketiga. Rangkaian proses pemilihan meliputi beberapa tahapan

Pendaftaran bakal calon ketua umum mulai 1-25 November 2021. Verifikasi bakal calon pada 21-26 November 2021, dan pengumuman pada 26-30 November. Kemudian dilanjutkan kampanye, share video orasi dan debat calon pada 1-5 Desember 2021.

Selanjutnya, pemilihan calon ketua umum melalui formulir googleform pada 6-11 Desember 2021. Dalam pemilihan, Agus Suyono mendapat suara 50,5 persen suara, unggul tipis dari kandidat lain Vitus Lare Hangganata 49,5 persen. Dengan hasil ini, Agus Suyono menggantikan ketua umum sebelumnya, Hartono dan Andi Krisyuniato.

Usai terpilih, Agus Suyono mengajak kepada kandidat yang belum terpilih untuk bersama-sama membangun IKAGEO ITNY. Tidak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap pihak yang telah membantu mensukseskan pemilihan umum ketum periode 2022-2204.

Agus berjanji akan merangkul semua alumni ITNY ke dalam rumah besar ASIEK (Aspiratif, Solutif, Inovatif, Edukatif, dan Kontributif). “Dengan melibatkan semua angkatan demi terwujudnya rumah bersama yang akan menjadi kanal bagi IKAGEO ITNY untuk berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Agus.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Ketum IKAGEO ITNY periode 2022-2024 ini yang diketuai Mudor dan  Wakil Ketua Vitri. “tim sungguh telah bekerja keras, dengan mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, dan lainnya untuk mensukseskan pemilu ini. Semoga pengorbanan dan keihklasannya bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,” imbuhnya.

Agus menyebut, proses pemilihan telah berjalan meriah dan lancar. “Terima kasih kepada seluruh alumni yang telah memeriahkan kegiatan alumni dan pemilu ini. Ini menjadi komitmen saya untuk merealisasikan semua yang saya sampaikan selama kampanye,” tutupnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *