STTNAS Adakan Silaturahmi Dengan Orang Tua Mahasiswa

14-11-17 Admin 0 comment

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) menyelenggarakan acara Sosialisasi perkuliahan dengan Orang Tua Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2017 pada Sabtu, 11 November 2017 di  Auditorium Ir. H Pietoyo Sukarbowo, Kampus STTNAS Yogyakarta.

Pertemuan ini merupakan gagasan Pembantu Ketua I yang diadakan untuk memperkenalkan sistem akademik di STTNAS.

Acara pertemuan ini dibuka dengan sambutan Ketua Pengurus Yayasan Ir. H. Otto Santjoko, M.T yang mengucapkan selamat kepada orang tua mahasiswa yang berhasil mendidik anak-anaknya, sehingga diterima menjadi mahasiswa STTNAS. Kemudian Sambutan oleh Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, M.T. beliau menyampaikan bahwa pada era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) tantangan kedepan akan lebih berat jika kita tidak melihat peluang dan membentuk SDM yang berkualitas.

Untuk itu, Ketua STTNAS mengajak orang tua mahasiswa untuk bergabung bersama keluarga besar STTNAS dalam membimbing dan mendukung mahasiswa baru. Selain itu Ketua STTNAS juga menjelaskan tentang STTNAS kini dan ke depan dimana STTNAS terus berkembang untuk mencapai target yang dikejar.

Pada sesi diskusi menghadirkan empat narasumber, yaitu Pembantu Ketua I (Bidang Akademik), Pembantu Ketua II ( Bidang Administrasi), Pembantu Ketua III (Bidang Kemahasiswaan), Dan Kepala Pusat Data & Informasi (Sistem Informasi Akademik)

Keempat narasumber tersebut menjelaskan tentang Pengelanan Sistem Akademik dan Sistem non akademik di STTNAS.

Pada sesi ini, orang tua mahasiswa diperkenalkan dengan kurikulum KKNI, proses belajar mengajar, ruang belajar, hingga pembimbing akademik yang akan membina mahasiswa dari tahun pertama hingga nanti mahasiswa lulus dan meraih gelar nantinya.

Diharapkan, adanya pertemuan dengan orang tua mahasiswa  ini dapat menjadi jembatan antara STTNAS dengan orang tua mahasiswa, sehingga dapat saling membina dan mendukung kegiatan mahasiswa dalam mencapai prestasi terbaik di segala bidang kehidupan.