Robot Pemadam Api ITNY menarik perhatian Siswa Siswi MAN 2 Majalengka

08-01-20 Admin 0 comment

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menerima kunjungan siswa/siswi Jurusan Teknik Elektro MAN 2 Majalengka pada Senin (7/1). Sebanyak 120 siswa kelas XI dan 10 guru pendamping diterima oleh Dekan Fakultas Vokasidan  Humas ITNY di Auditorium Gedung Rektorat lantai 1.

Kepala sekolah MAN Majalengka, Ucup, MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat ITNY.  Para siswa dan  Guru MAN 2 Majalengka diharapkan dapat menggali ilmu dan mendapat banyak  pengalaman di ITNY

“Ayo gali informasi yang sebanyak-banyaknya tentang program studi yang ada di ITNY terlebih Teknik Elektro dan Vokasi teknik Elektronika.” ujarnya.

Dekan fakultas vokasi, Tugino, ST, MT menyampaikan profil dan potensi yang dimiliki ITNY. Robot dan Drone karya mahasiswa ITNY yang telah menjadi juara nasional menarik perhatian tersendiri bagi siswa siswi MAN Majalengka. Para siswa lebih antusias ketika robot Pemadam api dioperasikan oleh salah satu Tim Robotika ITNY, Dimas.

Turut hadir Alumni Teknik Elektro ITNY,  Prof Dr Anton Pakubuwono, MT.  Dalam sambutannya, Anton menyampaikan peluang kerja di dunia electronica yang sangat prospektif.