Prodi Teknik Sipil ITNY Gelar “Temu Wicara Alumni 2019

28-10-19 Admin 0 comment

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kerjasama dengan alumni, Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menyelenggarakan kegiatan “Temu Wicara Alumni”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (25/10) dan merupakan hasil kerjasama antara Prodi Teknik Sipil ITNY dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) ITNY.

Kegiatan Temu Wicara Alumni ini merupakan kegiatan yang secara rutin digelar. Pada penyelenggaraan tahun 2019 ini, tiga alumni berkesempatan hadir, yakni Arhad Hartadi, S.T. dari PT Shimizu, M. Akzan Eka P, ST dari PT PP, Rivally Utong, ST dari PT Virama Karya, dan Bagas dari PT Kalaprana. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Teknik Sipil ITNY, khususnya angkatan 2016-2019.

Dalam kegiatan Temu Wicara Alumni ini, keempat alumni yang hadir membagikan pengalamannya pada saat menjalani masa perkuliahan dan memasuki dunia kerja. M. Akzan Eka P, misalnya, membagikan pengalamannya dalam bekerja di bidang migas, yang menurutnya menjadi bidang keilmuan yang justru jarang dibahas dalam perkuliahan. Sementara alumni lain lebih banyak membagikan pengalamannya dalam bidang manajemen konstruksi. Tidak hanya pengalaman di dunia kerja, alumni juga membagikan pengalamannya selama menempuh pendidikan di ITNY.

Kepala Departemen Teknik ITNY, Lilis Zulaicha, ST., MT memberikan apresiasi positif bagi kegiatan “Temu Wicara Alumni”. Kegiatan ini merupakan perwujudan sinergi antara alumni dengan institusi, khususnya dengan adik-adik tingkat yang masih menempuh studi di ITNY. Diakui oleh Lilis, kegiatan ini juga memberikan manfaat yang besar bagi Prodi Teknik Sipil ITNY.

“Masukan dari alumni menjadi feedback bagi upaya pengembangan kurikulum dan akreditasi Prodi Teknik Sipil ITNY,”pungkas Lilis. sipil ITNY