Mahasiswa Pertambangan ITNY Kembali juara 1 dan 2 kejuaraan Gastrack

Mahasiswa Teknik Pertambangan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Raka sadewa Kembali berjaya di kejuaraan grasstrack resky hasdar group luwu sulawesi selatan pada,Sabtu- minggu tanggal 26-27.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Resky hasdar group. Terdapat lebih dari 100 starter yang bergabung, mereka berasal dari manado bone pinrang. Kompetisi ini bersifat umum. Pada kesempatan kali ini raka mewakili Team Moto X dua putra dan berhasil menempati podium Juara 1 sama 2 di kelas yang berbeda..

Sebelumnya, Raka berhasil mendominasi podium 1 dan 2 juga dalam kejuaraan balap motor Bupati Sopeng Sulawesi Selatan  pada 23-24 Maret 2022, Kegiatan ini digelar di sirkuit Larakkiang Pakkantebete Sopeng Sulawesi Selatan.

Raka merupakan Atlet kebanggaan kabupaten Empat Lawang yang tergabung dalam Joncik Muhammad Racing Team (JMRT) Empat Lawang

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Empat Lawang, Erwan Herianto yang juga ayah dari Raka mengaku bangga atas prestasi yang luar biasa ini.

“Alhamdulillah, Raka berhasil memborong prestasi dalam kejuaraan motor di Sopeng Sulawesi Selatan sehingga membawa nama Kabupaten Empat Lawang ketingkat nasional”, jelas Erwan kepada Humas ITNY melalui pesan Whatsapp.

Ketua Program Studi Teknik Pertambangan, Bayu Pangacella, ST, MT mengapresiasi Keberhasilan mahasiswanya.

“Kampus sangat support dengan minat dan bakat dari mahasiswa-mahasiswa kami, saat ini kuliah juga masih online sehingga mahasiswa-mahasiswa kami bisa kuliah dimana saja tidak perlu harus ke Jogja”, jelas Bayu.

Mahasiswa ITNY kelahiran Pendopo 7 Desember 2000 ini tentunya bukan pertama kalinya menjuarai kejuaraan motor, namun juga pernah menjuarai kejuaraan nasional MTX Indonesia tahun 2017.

“saya berharap kedepan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, terutama bisa ikut dan lolos seleksi Pra PON di Aceh nanti,”pungkas Mahasiswa Pertambangan ITNY tersebut.