Mahasiswa ITNY Berhasil Meraih Juara 1 Karya Ilmiah Fisika Nasional EUREKA ITB 2020

12-02-20 Admin 0 comment

Bandung, 09 Februari 2020, Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali mengharumkan nama ITNY dengan meraih juara 1 lomba karya ilmiah mahasiswa tingkat nasional EUREKA 2020. EUREKA merupakan kompetisi tahunan berskala nasional yang rutin diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Institut Teknologi Bandung. Lomba tersebut berlangsung dua hari yaitu pada tanggal 8 dan 9 februari yang terdiri dari presentasi karya dan pameran produk di aula barat gedung ITB.

Lomba tersebut diikuti oleh 5 perguruan tinggi sebagai finalis antara lain ITS, UB, ITS, UIN SUKA serta ITNY yang merupakan satunya PTS yang mengikuti lomba. Pada ajang tersebut para finalis lomba dituntut untuk dapat membuat perubahan melalui inovasi-inovasi yang bersangkutan dengan 17 tujuan pemerintahan yaitu Suistineable Develobment Goals (SDGs), selain itu finalis juga dituntut untuk menerapkan konsep-konsep fisika pada karya ilmiah yang dibuat.

Pada Lomba karya ilmiah tersebut Mahasiswa ITNY yang diketua oleh Agung Prakoso Wicaksono dan beranggotakan Unggul Prabowo serta Renanda Herlian Berhasil meraih juara I, yang mana juara 2 ditempati oleh UIN SUKA serta juara 3 ditempati oleh ITS.