ITNY Raih Empat Medali

28-10-19 Admin 0 comment

Selain berprestasi secara akademik melalui Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kini mengukir prestasi di bidang olahraga. UKM Merpati Putih ITNY yang diwakili oleh M Mufti Al Baihaki, Veggi Vireni Ramli, Nopherisco AP Lajomi, dan M Syawal Saing tampil dalam Turnamen terbuka Pencak Silat Nasional “Yogyakarta Championship 6”. Turnamen ini digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta 22-23 Oktober 2019.  Pada kesempatan ini, Pertandingan terbagi menjadi 8 gelanggang dengan 300-an pertandingan per gelanggang.

Turnamen terbuka Yogyakarta Championship 6 diadakan di Yogyakarta setiap tahun oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia. Pertandingan selama dua hari berasal dari perguruan Silat yang berbeda-beda. Acara berlangsung sangat padat, dimulai pencak silat antar SD, SMP/sederajat, SMA/sederajat, dan Mahasiswa/Umum.

UKM Merpati Putih mengikuti ajang Turnamen Pencak Silat kategori Tanding Putra dan Putri. Kontingen atlet dari ITNY memperoleh 4 medali diantaranya 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Medali emas pertama diraih oleh Mufti tanding putra kelas 50 – 55 kg dan emas kedua diraih oleh Veggy kelas 50 – 55 kg. Medali perak dan perunggu di kelas 70 – 75 kg diraih oleh Nopherisco dan Syawal.

Pembina UKM Merpati Putih, Rizki Muhammad Mahbub, ST, MT  mengatakan bahwa Minat dan bakat melalui UKM tentu bisa diasah bukan hanya prestasi melainkan menuangkan segala hal positif dalam membangun karakter berorganisasi seperti menjadi pembicara, pelatih dan pengabdi kepada masyarakat.

”Pertandingan di turnamen adalah bagian terpenting dari puncak latihan, jika seorang berlatih dengan sungguh-sungguh maka hasilnya dapat dilihat kemudian” ungkap Mahbub.

Keikutsertaan pada Turnamen Yogyakarta Championship 6 tersebut didorong oleh semangat UKM Merpati Putih ITNY untuk berkontribusi memberikan prestasi (medali) kepada Almamater ITNY di bidang Olah raga Pencak Silat.

Secara terpisah UKM Merpati Putih ITNY mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas doa dan dukungannya seluruh civitas akademika ITNY dan para sponsor.