ITNY Pererat Tali Silaturahmi dengan NDHU University

Pertemuan delegasi National Dong Hwa University [NDHU] Taiwan dengan managemen Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menandai makin eratnya kerjasama kedua perguruan tinggi yang telah terjalin sejak 2015. Suasana penuh kebersamaan antara ke dua pihak selama diskusi berlangsung di restaurant Mang Engking, Sleman (28/2/2024).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Rektor 2 ITNY Ir. Subardi, S.T., M.T., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. Ia mengatakan bahwa pengiriman dosen ITNY selama ini yang menempuh pendidikan di NDHU telah meluluskan 5 orang dan ke depan akan terus diupayakan lebih banyak lagi

Subardi menyampaikan bahwa fasilitas pendidikan di NDHU sangat memadahi mulai fasilitas laboratorium, dormitory, dan berbagai kebutuhan hidup mahasiswa tersedia di area kampus seluas lebih 250 ha.

“kami mendorong para alumni ITNY untuk memanfaat peluang melanjutkan studi di NDJU jenjang master dan doktor. Kampus NDHU terletak di kota Hualien merupakan diantara kampus paling indah di Taiwan”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Biro pengembangan dan urusan internasional (BPKUI) ITNY A. Yunastiawan Eka Pramana, S.T., M.Sc melakukan diskusi lebih lanjut dengan koleganya Prof. Wang-Chi Yeh terhadap berbagai program kerjasama dimasa mendatang.

Delegasi NDHU sebanyak 7 orang meliputi Prof. Wu-Yuin Hwang [Dean, College of Science and Eng.], Prof. I-Cheng Chang [Deputy Dean, College of Science and Eng.], Prof. Wang-Chi Yeh [Director, Center for International Affairs, College of Science and Eng.]. Sementara anggota delegasi lainnya adalah Prof. Chia-Hua Huang Director, [Center for Binlingual Education, College of Science and Eng.], Prof. Wei-Ying Wu Chair [Department of Applied Mathematics], Prof. Cheng-Kang Chiang, [Department of Chemistry] dan Prof. Shih-Chen Fu [Department of Biochemical and Molecular Sciences).

Sementara itu pihak ITNY yang turut yaitu Sigit Budi Hartono, S.T., M.T (Dekan Vokasi), Sutrisna, Ph.D (alumni), Rivan M.Sc (alumni), Ridayati, M.Sc (Kabag. Humas dan promosi), dan Yusuf (staf). Selain itu, Bagus Ph.D dosen UAD yang merupakan alumni NDHU juga hadir & aktif memberikan berbagai informasi terkait pendidikan di DIY namun berserta budayanya.

“kami telah sepakat untuk melanjutkan dan meningkat kerjasama diberbagai bidang antara lain pendidikan, penelitian & pertukaran mahasiswa maupun peluang penyelenggaraan double degree”, pungkas Wakil Rektor 2 ITNY yang juga merupakan lulusan NDHU.