ITNY Mewisuda 516 Wisudawan Pada Wisuda Tahun Akademik 2018/2019

30-09-19 Admin 0 comment

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) meluluskan dan mewisuda sebanyak 516 wisudawan pada Wisuda S1 dan D3 Tahun Akademik 2018/2019 di Sahid Raya Hotel pada Minggu (29/9/2019)

Sebanyak 516 wisudawan tersebut terdiri dari lulusan S1 Departemen Teknik dan Departeman Perencanaan dan Design serta Program Vokasi. Wisudawan dari Departemen Teknik terdiri dari Program Studi Teknik Sipil sebanyak 45, Teknik Mesin 91, Teknik Elektro 16, Teknik Geologi 160 dan Teknik Pertambangan 92. Departemen Perencanaan dan Design Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota sebanyak 80 wisudawan. Sementara wisudawan Program vokasi terdiri dari D3 Teknik Mesin sebanyak 26  dan Teknik Elektronika 6.

Wisudawan terbaik diraih oleh Desi Vebri Rukmana dari Program Studi Perencanaan Wilayah dan kota dengan IPK 3,97.

Rektor ITNY Dr Ir Ircham MT dalam sambutannya mengatakan, di era revolusi industri 4.0 perkembangan dunia digital memasuki semua lini kehidupan dan membuat perubahan yang sangat cepat disemua bagian. Demikian pula, ITNY terus melakukan pembangunan sistem dan SDM secara berkelanjutan.

Fasilitas terus dikembangkan, mulai kampus lapangan di Kulon Progo, Student Center and Park, pengembangan laboratorium sampai pengembangan sistem IT.

Pada tahun ini  sekitar 7-8 dosen sudah kembali ke kampus setelah studi doktor di perbagai perguruan tinggi dalam maupun luar negeri. Selain itu, ada sekitar 15 yang sedang studi lanjut. Dengan demikian, ITNY sudah siap untuk membuka Program Pasca Sarjana.

Jaringan Kerjasama juga terus dilanjutkan, setelah menginisiasi kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Spanyol, China dan Swedia. Saat ini ITNY baru saja menandatangani MOU dengan 3 perguruan tinggi di Rusia.

Di bidang akademik, institusi ITNY saat ini telah terakreditasi B dari BAN Dikti, juga semua prodi sudah terakreditasi B.

Dengan jumlah mahasiswa sekitar 6000, ITNY terus berbenah diri, tiada hari tanpa dilalui dengan evaluasi dan perbaikan yang berbuah prestasi.

“Tahun ini ITNY  berada pada urutan 246 dari 4000 lebih Perguruan Tinggi di Indonesia, sedangkan versi webometrik ITNY berada di rangking 140 dari 2000 Perguruan Tinggi di Indonesia”, ungkap Ircham..

Prestasi mahasiswapun tidak kalah hebatnya, beberapa kejuaraan nasional telah diraih.

“Tahun ini ada 3 program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang masul PimNas 2019. Terakhir di Bulan ini, ITNY memenangkan juara lomba Karya tulis Ilmiah Mahasiswa yg diselenggarakan oleh UNY”, Pungkas Rektor ITNY.