ITNY Terima Kunjungan Industri dari SMK N 1 Panyingkiran

13-11-19 Admin 0 comment

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) terima kunjungan industri siswa/i Jurusan Elektro Industri SMK N 1 Panyingkiran – Majalengka pada rabu (13/11).

Sebanyak 70 siswa kelas XI dan 3 guru pendamping diterima oleh Kabag Promosi dan Humas ITNY, Ridayati S.Si.,M.Sc, di, Kampus Terpadu ITNY di Jalan Babarsari, Caturtunggal, Depok,Sleman.

Wakil dari SMK N 1 Panyingkiran – Majalengka, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak ITNY terhadap siswa dan guru SMK N 1 Panyingkiran – Majalengka. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat ITNY, sehingga kelak siswa bisa termotivasi dan menyiapkan diri melanjutkan pendidikan di Yogyakarta khususnya di ITNY.

Kabag Promosi dan Humas ITNY, Ridayati S.Si.,M.Sc., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihak ITNY sering menerima kunjungan dari siswa/i sekolah menengah dari berbagai daerah di Indomesia.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi siswa/i sekolah menengah untuk memilih Perguruan Tinggi yang tepat setelah lulus nanti. Rida juga menyampaikan informasi terkait profil ITNY dan peluang masuk di masing-masing prodi yang ada.

“Dalam memilih prodi yang terpenting sesuaikan dengan latar belakang jurusan ketika SMK dan prestasi yang pernah diraih. Lihat juga peminat prodinya tahun lalu berapa, daya tampung berapa sehingga bisa mengetahui persaingannya,” papar Rida.

Di samping mendengarkan pemaparan dari pihak ITNY, siswa/i SMK N 1 Panyingkiran – Majalengka juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa fasilitas yang terdapat di lingkungan kampus ITNY. Beberapa fasilitas yang dikunjungi oleh siswa/i SMK N 1 Panyingkiran – Majalengka antara lain Gedung Student Center and Park, ruang perkuliahan, dan Laboratorium Praktikum Fakultas Industri Program Studi Teknik Elektro.