FV ITNY Gandeng PT Geomine Selenggarakan Seminar Industri

Industri pertambangan di Indonesia masih banyak menarik minat investor dalam negeri maupun luar negeri. Mengacu pada kegiatan pertambangan tersebut, Fakultas Vokasi (FV) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menyelenggarakan seminar Industri dengan menggandeng PT Geomine Bara Studio. Seminar ini diikuti oleh mahasiswa Vokasi D3 Teknik Mesin dan Teknik Elektronika di kampus ITNY pada 4 Desember 2023.
Sigit Budi Hartono, Dekan FV ITNY mengatakan bahwa seminar ini untuk memberikan wawasan terkait seluk beluk teknologi pemrosesan mineral di pertambangan.
Seminar industry ini mengambil judul “Pengembangan Teknologi Pemrosesan Mineral yang lebih Cepat dan Efisien dalam industry pertambangan”. Nara sumber pada seminar ini adalah Direktur PT. Geomine Bara Studio, Novandri Kusuma Wardana, S.T., S.Si, M.T..
Pada kesempatan ini, Novandri menjelaskan berbagai macam model teknologi pemrosesan mineral tambang yang berkembang saat ini untuk menghadapi era teknologi 4.0 dan era society 5.0.


Antusiasme peserta seminar sangat tinggi, hal ini terlihat saat acara tanya jawab antara peserta dan pembicara terkait teknologi pemrosesan mineral.
Sigit menambahkan bahwa kegiatan seminar ini bertujuan untuk membuka link and match antara DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) dengan dunia Kampus, khususnya di Fakultas Vokasi ITNY untuk sebagai media informasi dan pengetahuan dari sumber yang terpercaya di luar kampus.
“selain itu, Seminar ini untuk menumbuhkan motivasi, semangat yang lebih tinggi bagi mahasiswa vokasi dalam belajar dan berinteraksi dengan pelaku di industry”, pungkas Dekan FV ITNY.