Cegah Tindak Kekerasan, PPTMB ITNY Libatkan Dosen dan Karyawan

24-08-19 Admin 0 comment

Hari ke-3 masa Pengenalan Pendidikan Tinggi Mahasiswa Baru (PPTMB) di Institut Teknologi Nasional Yogyakarta diisi dengan materi motivasi. Sekitar 700 mahasiswa baru dari 8 program studi antusias mengikuti materi motivasi ini.

Ketua PPTMB Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, Fahril Fanani, S.T., M.T mengatakan program pengenalan mahasiswa baru ini merupakan komitmen Rektor ITNY bahwa kegiatan PPTMB tidak mengandung empat unsur yang harus dihindari seperti unsur kekerasan fisik, unsur kekerasan psikis, unsur kekerasan verbal dan unsur bully.

“Program yang kami laksanakan adalah kegiatan PPTMB itu tidak mengandung empat unsur yang harus dihindari unsur kekerasan fisik, unsur kekerasan psikis, unsur kekerasan verbal dan unsur bulibulian tidak ada disini karena seluruhnya itu di handle langsung oleh dosen dan tenaga pendidikan dari kami sendiri,” jelasnya

Fahril menambahkan untuk menjamin kegiatan PPTMB tidak menyimpanfg, seluruh program masa orientasi mahasiswa baru ini dihandle langsung oleh Dosen dan Tenaga Pendidikan.

Sementara Rektor ITNY Dr. Ir. H. Ircham, M.T. mengatakan PPTMB ITNY bertujuan membentuk mental technopreneur, akademis, kreatif, inovatif dan pancasilais pada mahasiswa. “Pesan saya, manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Lulus secepat nya dengan IP yang tinggi dan juga soft skill yang bagus.”