WORKSHOP STIMULUS PKM 2012

31-10-12 Admin 0 comment

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu upaya yang dilakukan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DITLITABMAS) Ditjen Dikti untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa akan kegiatan PKM tersebut, DILITABMAS ditjen Dikti menyelenggarakan Workshop Stimulus PKM 2012 yang diselenggarakan di Kampus Instiper Yogyakarta pada hari Senin & Selasa, 22 & 23 Oktober 2012.
Workshop itu diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi undangan di Yogyakarta, termasuk STTNAS Yogyakarta.

Workshop hari pertama diisi oleh Prof. Harun Joko Prayitno dengan salah satu topik paparannya adalah  “Mekanisme Pengelolaan PKM dan PIMNAS DITLITABMAS DITJEN DIKTI”

Sedangkan workshop hari kedua diisi oleh Bapak Dr. rer. Nat. I Wayan Karyasa, M.Sc yang membawakan topic “Membangun Karakter Melalui PKM”.

STTNAS mengirimkan tiga orang mahasiswa dari tiga program studi berbeda, yaitu:
1. Ahmad Saeful Andriansyah (310010021) Mahasiswa Teknik Elektro
2. Ruliyanto (210009017) Mahasiswa Teknik Mesin
3. Ati Kurnianingsih (610011026) Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota

Sebagai Pembimbing dan Pendamping mahasiswa adalah Asniar Aliyu, ST. M.Eng yang merupakan dosen Teknik Elektro STTNAS.