WORKSHOP PDCA DAN IWA 2

10-09-12 Admin 0 comment

Selama 2 hari tanggal 7 dan 8 September 2012 bertempat di ruang D11 Kampus STTNAS diadakan workshop PDCA dan IWA 2. Workshop ini bertujuan agar tercapai continual improvement pada berbagai aspek layanan di STTNAS. Menurut Ketua Pelaksana Solikhah Retno Hidayati, ST, Workshop ini diikuti kurang lebih 60 peserta terdiri dari para Pembantu Ketua, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Bagian, Kepala sub bagian beserta staff.

Workshop hari pertama diisi dengan materi pembuatan rencana kerja sesuai dengan ISO yaitu metode PDCA (Plan Do Check Action atau Rencanakan – Kerjakan – Cek – Tindak lanjuti) dengan narasumber Subardi, ST, MT dan Iwan Aminto Ardi, ST (Dosen STTNAS). Sedangkan workshop hari kedua diisi dengan materi IWA 2 : 2007 dengan narasumber Ir. Nana Sukmana Wargaatmaja dari SGS. IWA 2 yang merupakan singkatan dari International Workshop Agreement  2 adalah panduan penerapan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001 yang dikhususkan bagi lembaga pendidikan.

Workshop selama 2 hari itu berjalan lancar dan ditindak lanjuti dengan meninjau kembali Visi, Misi, Sasaran Mutu masing-masing unit kerja sesuai dengan sistem PDCA dan IWA 2.