WORKSHOP KOMPETENSI PENDIDIKAN S1, S2, DAN S3 ASOSIASI SEKOLAH PERENCANAAN INDONESIA (ASPI)

02-05-13 Admin 0 comment

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta berkesempatan menjadi salah satu penyelenggara Workshop Kompetensi Pendidikan S1, S2, dan S3 Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (ASPI) bersama dengan Jurusan Arsitektur dan Perencanaan Universitas Gadjah Mada (UGM) pada hari Jum’at dan Sabtu tanggal 26-27 April 2013.
Pada workshop tersebut STTNAS menjadi tuan rumah acara yang dilaksanakan pada hari pertama, Jum’at 23 April 2013.

Workshop Kompetensi Pendidikan S1, S2, dan S3 merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (ASPI) untuk meningkatkan kualitas pendidikan perencanaan dan meningkatkan kualifikasi bagi para lulusan pendidikan perencanaan itu sendiri.

Penyelenggaraan Workshop ASPI di STTNAS direncanakan dan dilakukan oleh Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota di bawah kepanitian yang diketuai oleh Fahril Fanani, S.T. (Sekretaris Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota STTNAS).  Kepanitian ini juga melibatkan beberapa mahasiswa S1 Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota dalam pelaksanaan kegiatan seperti penjemputan peserta, registrasi peserta, notulensi, dan dokumentasi acara.

Workshop ASPI yang dilaksanakan di Gedung Rektorat STTNAS lantai 3 itu dihadiri oleh perwakilan sekolah perencanaan yang bernaung di bawah ASPI dengan jumlah peserta yang hadir +  60 orang.

Beberapa sekolah perencanaan yang mengirimkan perwakilannya antara lain berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS), Universitas Brawijaya (UNIBRAW), Universitas Tarumanegara (UNTAR), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Simalungun, Universitas Andalas, Institut Teknologi Nasional Malang (ITN), Universitas Negeri Surakarta (UNS), Universitas Hasanudin, Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS), dan Universitas Islam Bandung (UNISBA).

Para peserta workshop mulai hadir sejak pukul 10.00 untuk melakukan registrasi. Pukul 13.30 acara dimulai dengan pembukaan dengan sambutan tuan rumah oleh Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, MT. Acara kemudian dilanjutkan dengan rapat pleno dan diskusi kelompok untuk membahas kurikulum bagi pendidikan S1, S2, dan S3 perencanaan. Pada pukul 18.00 acara diskusi kelompok ditutup untuk kemudian dilanjutkan pada workshop hari berikutnya di UGM.

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC