Visitasi Assesor BAN-PT dalam rangka AIPT STTNAS

29-08-16 Admin 0 comment

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Sabtu (29/8) berkunjung dalam rangka melakukan visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT)  Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS).

Kehadiran tim merupakan tindak lanjut pengajuan borang AIPT STTNAS yang telah diajukan beberapa waktu lalu.

Tiga tim Asesor BAN-PT yang datang melakukan Visitasi AIPT di STTNAS tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Benhard Sitohang, Prof. Dr. Ir. Mursalim dan Prof. Drs. Moltan, M.Sc, Ph.D. Kedatangan tiga delegasi tim Asesor BAN-PT disambut langsung oleh Ketuas STTNAS, Ir. Ircham, M.T., Pembantu Ketua I Dr. Ratna Kartikasari, S.T.,M.T., Pembantu Ketua II Ir. Sukartono, M.T., Dr. Hill G Hartono, S.T.,M.T dan seluruh karyawan di STTNAS.

Ketua STTNAS dalam sambutan pembukaan visitasi AIPT di Auditorium lantai III Gedung Rektorat , mengatakan, kedatangan tim Asesor BAN-PT sudah sangat ditungu-tunggu oleh STTNAS, setelah STTNAS mengajukan proposal AIPT ke BAN-PT beberapa waktu yang lalu.

Sementara, Prof. Dr. Ir. Benhard Sitohang dalam sambutannya mewakili Tim Asesor BANT-PT menyampaikan, kedatangan mereka dalam rangka melakukan visitasi AIPT ke STTNAS adalah untuk melakukan asessmen lapangan dan penyesuaian data isi Borang Akreditasi yang diajukan STTNAS.

“Tugas kami disini hanya meninjau dan membuktikan apakah ada kesesuaian data yang diisi dalam borang atau tidak, kami juga sebagai pengajar, oleh karena itu saya berharap di pandang sebagai kolega,”katanya.

Akreditasi merupakan bentuk akuntabilitas kepada publik yang dilakukan secara obyektif, adil, transparan, dan komprehensif dengan menggunakan instrumen dan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan.

 

IMG_1213

IMG_1218

IMG_1223

IMG_1240

IMG_1243

IMG_1254

IMG_1265

IMG_1277

IMG_1294

IMG_1301

IMG_1302