Tangkal Radikalisme Kampus Dengan Student Center

09-08-17 Admin 0 comment

Student Center di kampus dinilai mampu menjadi benteng dalam menangkal paham radikalisme yang berkembang saat ini terutama yang berkembang di kampus-kampus. Banyak kegiatan positif bisa dilakukan di Student Center untuk mengantisipasi paham tersebut.
“Radikalisme yang berkembang di kampus harus dijawab dengan berbagai aktifitas positif para mahasiswa dan dosen melalui berbagai kegiatan dan karya yang menjadi ciri kahas kaum intelektual. Student Center merupakan tempat yang tepat untuk menuangkan kreasi dan ekspresi dari minat para mahasiswa sehingga mampu memberikan ruang yang cukup dalam kreasi dan ekspresi, dengan demikian maka paham radikalisme tidak bisa tumbuh,” papar Ketua STTNAS Yogyakarta (Ir. H. Ircham, M.T.) ketika di kampus setempat.
Menurut beliau, keberadaan Student Center akan memberikan dampak positif dari sebuah sistem pembelajaran. Karenanya mahasiswa akan lebih berkembang pola pikirnya karena melakukan berbagai kegiatan positif.
“Dengan berbagai kegiatan maka mahasiswa akan bertambah ilmu dan ketrampilan nya yang di dapat dikampus dan tidak hanya terbatas di dalam ruang kelas semata, dan hal ini juga kan menjadi bekal yang berguna di hari depan,”tambahnya.
Sementara Ketua III Bidang Kemahasiswaan STTNAS, Dr. Hill Gendoet Hartono, S.T., M.T. mengungkapkan gedung yang tengah penyelesaian akhir ini akan menampung tidak kurang 17 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus. Ke-17 UKM yang ada di kampus mampu menyerap berbagai kreasi dan bakat serta hobi para mahasiswa yang akan berjalan bersama dalam menyelesaikan studi di kampus.
“Gedung seluas 3030 meter persegi ini memiliki tiga lantai dengan segala fasilitasnya sehingga diharapkan para mahasiswa yang ikut dalam UKM akan mampu berprestasi sehingga dapat membanggakan kampus serta keluarga,” katanya.
Dia menambahkan, untuk pengawasan kegiatan para mahasiswa tersebut pihaknya juga terus mengadakan pemantauan melalui berbagai sistem. Dengan demikian pihak kampus yakin tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan di dalam kegiatan yang ada di Student Center ini.