STTNAS Juarai Kompetisi Berskala Internasional

17-02-16 Admin 0 comment

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Yogyakarta (STTNAS) meraih posisi ke IV dalam ajang Indonesia Student Mining Competition and Neighbouring Countries (ISMC) ke 10 tahun 2016, yang berlangsung pada tanggal 9 – 14 Februari 2016 di Kampus ITB Bandung. Kegiatan berskala Internasional ini di ikuti oleh 12 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dari seluruh Indonesia serta perguruan tinggi luar negeri UNSW Australia, STTNAS, ITB, USAKTI, UNSRI, UPN, UNISBA, ITATS, UBB Babel, UNLAM, UNMUL dan USN Kolaka.

Dari 15 Nomor Indonesia Student Mining Competition and Neighbouring Countries (ISMC) ke 10 tahun 2016 yang di pertandingan, STTNAS berhasil memperoleh medali pada nomor 4. Hal tersebut memberikan kebanggaan tersendiri. Dari kompetisi ini STTNAS menyabet :

  1. Juara 1 kategori rock & mineral id
  2. Juara 1 kategori panning
  3. Juara 2 kategori underground mine supporting
  4. Juara 3 kategori ventilation duct hanging.

STTNAS menempati urutan IV Besar Perguruan Tinggi terbaik pada kompetisi tersebut:

  • Juara I : ITB
  • Juara II : UNSRI
  • Juara III : UPN
  • Juara IV : STTNAS Yogyakarta

Ketua STTNAS Yogyakarta, Ir. H. Ircham, M.T. mengemukakan bahwa pihaknya akan selalu meningkatkan layanan pendidikan kepada para mahasiswanya. Saat ini sekitar 4000 mahasiswa terdaftar di STTNAS Yogyakarta dan kebanyakan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Para mahasiswa tersebut berharap mendapat pendidikan yang berkulitas, Sehingga ketika mereka lulus mampu menjadi tenaga yang profesional dalam bidang keilmuannya. Selain hal kampus juga meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pihak perguruan tinggi dari luar negeri, sehingga akan terbangun sinergi yang bermanfaat.

Menurut Ketua STTNAS Yogyakarta. Ir. H. Ircham, M.T. saat ini banyak pihak yang bergandengan tangan dengan pihak STTNAS mengingat globalisasi sudah menjadi bagian kebudayaan masyarakat dunia. Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) merupakan contoh kongkrit yang tengah di jalani dan hal tersebut juga menuntut kesiapan dari segala aspek.

Selanjutnya Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, M.T mengatakan “Saya mengucapkan salut dan bangga atas prestasi mahasiswa yang dapat meraih posisi IV berskala Internsional dalam kompetensi bergengsi di Indonesia Student Mining Competition and Neighbouring Countries (ISMC) ke 10 tahun 2016, kembangkan terus karyamu untuk negeri ini”

“Selamat untuk Team Indonesia Student Mining Competition and Neighbouring Countries (ISMC) ke 10 tahun 2016 STTNAS Yogyakarta”

IMG_6578

IMG_6664

IMG_6666

IMG_6671

IMG_6675

IMG_6819

IMG_6919