STTNAS Dapatkan Komitmen Dari 7 Universitas Spanyol

19-10-16 Admin 0 comment

STTNAS dan 11 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kopertis V Yogyakarta menjajaki kerja sama ke Spanyol melalui University Fair 2016. Spanyol siap mempermudah persyaratan. Sesuai dengan temanya “Indonesia’s Universities Go to Spain 2016″, pameran difokuskan pada promosi STTNAS dan PTS Yogyakarta untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi Spanyol.
Penyelenggaraan pameran tersebut didorong oleh semakin meningkatnya permintaan informasi tentang potensi pendidikan tinggi di Indonesia oleh kalangan perguruan tinggi Spanyol,” ujar Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol.

Menurut Dubes, hal itu antara lain terlihat dari terus meningkatnya minat mahasiswa Spanyol untuk menjadi peserta program beasiswa Darmasiswa dari Kemdikbud RI dan meningkatnya jumlah universitas di Spanyol sebagai penerima mahasiswa Indonesia peserta program beasiswa LPDP. Melalui pameran ini diharapkan dapat diidentifikasi bidang-bidang kerja sama yang potensial, misalnya pertukaran mahasiswa dan dosen, dual degree program, kerjasama jurnal ilmiah dan riset, serta beasiswa,” imbuh Dubes.

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional telah mendapatkan komitmen dari 7 universitas Spanyol yang akan menindaklanjuti pembahasan tentang bidang-bidang yang akan dikerjasamakan.  “Keberhasilan ini meningkatkan optimisme untuk secara reguler menyelenggarakan kegiatan pameran ini agar lebih memperkuat kerja sama bilateral RI-Spanyol di masa mendatang,” tutup Dubes.

whatsapp-image-2016-10-18-at-09-24-02

Kesebelas PTS Yogyakarta adalah UMY Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas PGRI Yogyakarta, Institut Teknologi Ilmu Pertanian, Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer Amikom, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional, Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto, Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Guna Bangsa.

Dari pihak Spanyol antara lain Universitas Complutense, Autonoma University of Barcelona, Pompeu Fabra, Pontificia Comillas, Catolica San Antonio Murcia, Antonio de Nebrija, UNICAN Cantabria, Camilo Jose Cela, Polytechnic University Catalunya, UCM Murcia, Carlos III Madrid, Polytechnic University Madrid, Centro Espanol de Nuevas Profesiones, Valencia, Santiago de Compostela, Castilla la Mancha dan College of Gredos San Diego.

14642484_1437607696253937_6481541777589177296_n

Sumber : Detik.com