Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 di ITNY

13-04-21 Admin 0 comment

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta menyelenggarakan acara Talkshow sosialisasi Vaksinasi Covid 19 untuk seluruh sivitas akademika ITNY secara online, 13 April 2021.
Hadir sebagai nara sumber dr Andiko Buwono Sekti yang merupakan dokter kampus ITNY. Acara ini diikuti oleh seluruh karyawan edukatif maupun non edukatif.
Rektor ITNY, Dr Ircham, MT dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah kali kedua Vaksin Massal di Sleman untuk perguruan tinggi setelah UII. Ia berharap bahwa rencana vaksinasi tanggal 15 april nanti bagi tendik dan tenaga kependidikan ITNY pada saatnya bisa berjalan dg baik.
“kita harus bisa memberikan contoh dengan berpikir secara saintis bahwa vaksin ini memang perlu diberikan kepada semua untuk membentuk herd imunity” terang Ircham.
dr. Andiko dalam paparannya menjelaskan banyak hal, antara lain apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi vaksinasi covid 19.
“kita harus menjaga badan tetap sehat, tidur yang cukup serta minum air putih yang banyak” jelas dr Andiko.
Selanjutnya, ia mengatakan bahwa vaksinasi covid 19 itu hanyalah satu dari seratus cara yang ada untuk mencegah virus corona. Dengan demikian, Setelah di vaksin kita harus tetap menjaga imun tubuh dan mematuhi protokol kesehatan.
Ketua Gugus Covid 19 ITNY, Sigit Budi Hartono, ST, MT mengatakan bahwa terdapat 262 karyawan ITNY yang didaftarkan vaksin pada hari kamis nanti. Namun meski demikian, sebelum divaksin nanti akan dilakukan screening/cek terlebih dahulu untuk kelayakan pemberian vaksin.
Acara diakhiri tanya jawab seputar vaksinasi covid dan teknis pelaksanaannya. Antusiasme peserta membuktikan semangat ITNY untuk mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 bagi dosen dan karyawan dilingkungan ITNY.