Sosialisasi KIPK ITNY ke SMK N 2 Yogyakarta

17-03-21 Admin 0 comment

Program Vokasi institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menyelenggarakan Sosialisasi dan silaturahmi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) secara virtual pada minggu, 14 Maret 2021.

Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Vokasi ITNY, Tugino, ST, MT, beberapa dosen dan mahasiswa alumni SMKN 2 Yogyakarta, wakasek kesiswaan serta sekitar 50 siswa yang didampingi guru BK.

Dosen Vokasi ITNY sekaligus alumni SMKN 2 Yogya, Dr Subardi berharap sosialisasi ini nantinya dapat memberikan pengetahuan  kepada adik adik kelasnya terutama calon mahasiswa baru tentang keberadaan beasiswa KIPK di ITNY.

Dr Aris warsito selaku alumni SMKN 2 Yogyakarta mengaku dirinya merasa turut bertanggungjawab atas keberlanjutan studi adik-adik kelasnya terutama bagi mereka yang terkendala biaya.

“saat ini ITNY dipercaya mengelola 100 kuota KIPK” tambah Aris.

Dekan Fakultas Vokasi ITNY, Tugino, ST, MT mengatakan bahwa sekarang tidak ada siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi namun terkendala biaya.  Program Vokasi ITNY sendiri membawahi program studi D3 Teknik Mesin dan D3 Teknik Elektronika.

“Lulusan SMK sangat cocok melanjutkan di program Vokasi karena akan lebih banyak praktikumnya dari pada teori” Jelas Tugino.

Terlihat mahasiswa bidikmisi alumni SMKN 2 Yogya, Ricky dkk juga berbagi cerita tentang asiknya kuliah di ITNY.

“Mahasiswa KIPK harus menjadi sosok yang aktif dan berprestasi, baik itu akademik maupun non akademik serta harus aktif dalam berorganisasi”, jelas Ricky.

Wakasek kesiswaan, Aris Sujatmiko, SPd, MPd dalam sambutannya mengaku bangga dengan para alumni yang sekarang sudah sukses, Ia berharap banyak siswa-siswi bisa mengikuti jejak para alumni seperti pak Subardi dan pak Aris di ITNY dengan memanfaatkan KIPK bagi yang terkendala biaya.