SOSIALISASI BPJS

08-09-14 Admin 0 comment

Sehubungan dengan pergantian asuransi tenaga kerja dari PT. Askes da PT. Jamsostek ke BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) maka BPJS melakukan sosialiasi ke semua perusahaan yang dijamin kesehatannya termasuk STTNAS.
Sosialisasi BPJS ke STTNAS dilakukan pada hari Jumat tanggal 5 September 2014 di Auditorium Ir. H. Pietoyo Sukarbowo jam 09.30 WIB dengan dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan STTNAS serta guru dan karyawan SMK Nasional.

Direncanakan pemateri sosialisasi adalah dr. Donni Hendrawan, MPH yang merupakan Kepala BPJS Kesehatan Yogyakarta, tapi karena beliau berhalangan maka digantikan oleh stafnya yaitu Ibu Susanti Puspitasari, SE.

Materi sosialisasi adalah hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan jaminan kesehatan oleh BPJS yaitu siapa yang berhak mendapatkan jaminan kesehatan, jumlah anggota keluarga yang ditanggung, cara pendaftaran peserta, hak dan kewajiban peserta dan pelayanan fasilitas jaminan kesehatan.

Diterangkan juga perbedaan-perbedaan fasilitas jaminan kesehatan antara PT. Jamsostek dan BPJS Ketenagakerjaan diantaranya pada BPJS, peserta bisa menambahkan sendiri jumlah anggota keluarga yang ditanggung diluar ketentuan dengan tambahan iuran 1% dari gaji untuk per peserta yang ditambahkan per bulan.

Sosialisasi diakhiri dengan tanya jawab dan penyerahan kenang-kenangan.

100_3364

100_3373

100_3381

100_3382

100_3384