SEMINAR NASIONAL RETII KE-6 TAHUN 2011

20-12-11 Admin 0 comment

Pada hari Sabtu tanggal 17 Desember 2011 di kampus STTNAS diadakan seminar ReTII (Rekayasa Teknologi Industri dan Informasi) ke-6 dengan tema Pemanfaatan Teknologi dan Informasi untuk Mitigasi Bencana Alam. Acara seminar yang dibuka oleh Ketua STTNAS Yogyakarta, Ir. H. Ircham, MT ini merupakan agenda tahunan di STTNAS yang bertujuan untuk forum diskusi dan informasi antar peneliti, praktisi dari kalangan industri untuk memperoleh kesamaan visi tentang teknologi dan informasi dalam manajemen mitigasi bencana alam demi tercapainya kesejahteraan dan keselarasan.

Seminar ReTII ke-6 ini diikuti oleh 70 pemakalah dari berbagai disiplin ilmu teknik baik akademisi maupun praktisi dari perguruan tinggi/instansi di Indonesia antara lain : UGM, ITS, UNY, Politeknik Negri Jakarta, Universitas Sebelas Maret, UPN “Veteran” Yogyakarta, Pusat Pengembangan Energi Nuklir BATAN Jakarta , Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir-BATAN Yogyakarta, Universitas Mercu Buana, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Sanata Dharma, Institut Sains dan Teknologi “Akprind” Yogyakarta, Universitas Pelita Harapan Surabaya, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA)Yogyakarta, Akademi Teknik Telekomunikasi Sandhy Putra Purwokerto dan Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta.

Sebagai Keynote Speaker Seminar adalah Ir. Anas Luthfi, MT yang menyampaikan makalah berjudul Pengurangan Resiko Bencana. Ir. Anas Luthfi, MT adalah Kasubdit Mitigasi dari Direktorat Pengurangan Resiko Bencana Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan.

Seminar ReTII ke-6 tahun 2011 ini, menurut Ketua panitia seminar Dr. Ir. Ev. Budiadi, MS terselenggara berkat kerjasama dengan PT. PLN (Persero), Pertamina (Persero) dan PT PP (Persero).

Registrasi peserta seminar
Pembukaan oleh Ketua STTNAS
Keynote Speaker, Ir. Anas Luthfi, MT (tengah)
Suasana seminar
Suasana seminar
Salah seorang pemakalah sedang presentasi
Coffe break
Ishoma