Seminar Nasional ReTII ke-10 Tahun 2015

21-12-15 Admin 0 comment

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) kembali mengadakan seminar nasional yang diadakan secara rutin setiap tahun yaitu seminar ReTII (Rekayasa Teknologi Industri dan Informasi) pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2015, Seminar dibuka langsung oleh Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, M.T. pada pukul 08.00 WIB, Turut hadir pula ketua YPTN Ir. H. Otto Santjoko, M.T. dalam acara pembukaan seminar ReTII ini.

Tema yang di angkat pada Seminar ReTII ke-10 tahun ini adalah “Manajemen Energi : Mendukung Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.”, Sebagai Keynote Speaker Seminar adalah Prof. Dr. Ir. Irwandy Arif, M.Sc yang merupakan guru besar salah satu universitas di bandung (ITB) dan Ketua Indonesian Mining Institute (IMI).

Dalam kajiannya Prof. Dr. Ir. Irwandy Arif, M.Sc mengambil judul “Ketahanan Energi di Bidang Batubara Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan”,  Irwandy mengatakan Dalam bauran energi nasional, pemanfaatan sumber energi batubara saat ini paling besar bagiannya dibandingkan dengan jenis sumber energi lainya. Sebagian besar pembangkit listrik di Indonsesia saat ini masih menggunakan batubara sebagai energi utama, maka sumberdaya energi batubara memegang peranan penting untuk memperkuat ketahanan energi nasional.

Seminar ReTII ke-10 ini diikuti oleh 157 pemakalah dari berbagai disiplin ilmu teknik baik akademisi maupun praktisi dari perguruan tinggi/instansi di Indonesia antara lain : UPN”Veteran Yogyakarta”, UGM, UNDIP, Universitas Jendral Soedirman, UAJ Manado, BATAN, UAD, UJB, STTA, dan lain-lain.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC