Seminar Nasional & EXPO IMTP STTNAS Yogyakarta

23-10-15 Admin 0 comment

Ikatan Mahasiswa Tanah Papua STTNAS Yogyakarta mengadakan acara Seminar Nasional dan Expo pada Senin-Selasa tanggal 19 – 20 Oktober 2015 dengan tema “Peluang dan Tantangan Pertambangan di Indonesia” yang bertempat di Gedung Rektorat Lt.1 Kampus STTNAS Babarsari. Seminar dimulai pukul 08.30 WIB dengan dibuka oleh Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, MT dilanjutkan dengan tarian Yospan yang merupakan tarian pergaulan yang sering dibawakan masyarakat Papua sebagai bentuk persahabatan.

Seminar Nasional ini bertujuan memberikan gambaran peluang dan tantangan pertambangan di Indonesia sehingga akan berguna setelah mahasiswa menyelesaikan kuliahnya. Pembicara seminar antara lain Bpk. Arlan Suruan (CORCOM PT. Freeport Indonesia) dengan materi “PT.Freeport Sebagai Aset Nasional”, Bpk. Andrias Yudha (PT. Freeport Indonesia) dengan materi “Geologi Explorasi Tambang Bawah Tanah”, Bpk. Raditya Erlangga (PT. SIKA/APT Indonesia) dengan materi “Soktit dan Kongkrit” dan pembicara yang terakhir Bpk. Soleman Faluk (PAD PT. Freeport Indonesia) dengan materi “Pengembangan dan Pemberdayaan Karyawan Papua”.

Diakhir acara peserta diberi kesempatan bertanya pada sesi tanya jawab kemudian dilanjutkan pemberian souvenir dan foto bersama. Kegiatan Expo dilaksanakan hari Selasa 20 Oktober 2015 menampilkan stand dari PT Freeport Indonesia dan PT SIKA. Selain itu dilaksanakan juga kegiatan rekruitment karyawan PT. Freeport di lantai 2.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC