Robot STTNAS Songsong Battle Of Surabaya KRI 2016

30-04-16 Admin 0 comment

Tim Robotic STTNAS Yogyakarta menuju Kontes Robot Indonesia 2016 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh RISTEKDIKTI pada tanggal 01 – 04 Juni 2016 di Surabaya, Tim Robotic STTNAS Yogyakarta telah melaksanakan evaluasi keseluruhan bersama Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, M.T., Puket III Dr. Hill Gendoet Hartono, S.T., M.T., Bidang Akademik Kemahasiswan serta Jurusan Teknik Elektro STTNAS Yogyakarta pada Sabtu, 30 April 2016 di Gedung Rektorat lantai III STTNAS Yogyakarta.

Tim Robotic STTNAS Yogyakarta berhasil meraih Juara III pada kategori KRPAI beroda serta Juara Inovasi Terbaik KRPAI beroda, pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Regional III yang diselenggarakan di Universitas Diponegoro Semarang pada tanggal 21 – 23 April 2016 dengan diikuti 90 tim dari seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta Indonesia di Jawa Tengah, DIY, dan Kalimantan.

Strategi Robotic beroda P&G2 STTNAS Yogyakarta menuju KRI 2016 Surabaya mendatang yaitu melihat celah kekurangan dan kelebihan kompetititor pada pergerakan robot dari segi program, jeli terhadap perangkat komponen elektronis robot lawan serta tak lepas dari kegigihan sebuah tim untuk mendapatkan hasil yang di capai Ujar Arif Priswanto Mahasiswa Teknik Elektro tingkat akhir sebagai Programer Tim Robotic STTNAS Yogyakarta. STTNAS Yogyakarta tak lepas dalam usaha mendukung program dari pemerintah untuk meningkatkan daya saing bangsa sumber daya manusia di bidang Ristek dalam menghadapi tantangan MEA serta berusaha menciptakan karya – karya inovasi nyata yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Ketua STTNAS Yogyakarta Ir. H. Ircham, M.T mengatakan “Saya mengucapkan salut dan bangga atas keberhasilan prestasi mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin  yang dapat meraih Juara III pada kategori KRPAI beroda serta Juara Inovasi Terbaik KRPAI beroda dalam kompetensi bergengsi pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Regional III 2016 dan  maju pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional di PENS Surabaya pada tanggal 01 – 04 Juni 2016 mendatang.

DSC_0672

DSC_0679

DSC_0683

DSC_0689

DSC_0692

DSC_0695