Robot Heteropoda STTNAS Bertanding Di KRI Regional 3 Tingkat Nasional

13-05-17 Admin 0 comment

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) mengirimkan 1 tim untuk mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI)  Regional 3 Tingkat Nasional Tahun 2017 di kota Yogyakarta. Dalam kontes tersebut STTNAS akan berkompetisi untuk kategori robot pemadam api.

Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) dimulai pada hari Jumat 12 Mei 2017 di Universitas Gajah Mada.
Sedianya robot rakitan tim robotik STTNAS tampil pada hari jum’at 12 Mei 2017 .Pidri A selaku koordinator tim robot STTNAS misi Robot Heteropoda STTNAS yaitu mencari titik api dan memadamkan api di dalam ruangan kemudian kembali ke home. Pada saat robot berjalan mencari api ada halangan berupa furniture dan boneka yang harus robot hindari serta harapan tim dapat memberikan prestasi optimal, bahkan hingga lolos tahapan seleksi Tingkat Nasional DI Bandung.

Tim KRPAI Beroda terdiri dari tiga orang mahasiswa Teknik Elektro S1 STTNAS yang beranggotakan Gilang Fahmi Ramadhan, Rangga Rizkyla Ramadhan (Manager Tim), serta Jalmaludin.

Ketua STTNAS (Ir. H. Ircham M.T) selain mengharapkan hasil yang terbaik dalam kompetisi tersebut, beliau juga menginginkan mahasiswa menyadari bahwa KRI bukanlah sekedar komperisi semata, melainkan proses pembelajaran untuk membangun mental berani dan bertanding serta ajang tali silahturahmi dengan Perguruan Tinggi lain.

Selamat Bertanding Tim Robot STTNAS