Rayakan Idul adha: ITNY sembelih sapi di hari Tasyrik 13 dzulhijjah 1442 H

25-07-21 Admin 0 comment

Sivitas akademika Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menyelenggarakan penyembelihan seekor sapi  (23/7/2021). Kegiatan qurban dikelola oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Jama’ah Al-Khawarizmi ITNY. Sapi tersebut merupakan sumbangan dari Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) melalui ITNY.

Ketua UKMI, Ahmad Fahrizal mengaku senang dipercaya mengelola pemotongan dan pendistribusian daging qurban.

“ini akan menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk tetap peduli dan berbagi meskipun dimasa sulit seperti ini” kata Fahrizal.

Kabag Kemahasiswaan ITNY, Rizqi M Mahbub, ST, MT mengatakan bahwa kegiatan qurban ini rutin digelar setiap tahunnya. Saat ini Kegiatan qurban di hari tasyrik 13 dzulhijjah 1442 H yang bertepatan tanggal 23 Juli 2021.

“hal ini mengingatkan kita sebagai manusia hendak mengikhlaskan harta yang dimiliki dan dicintai untuk diberikan kepada masyarakat melalui ibadah berqurban, dari seluruh bagian tubuh hewan yang diqurbankan bernilai ibadah”, jelas Mahbub.

Daging kurban yang telah dikemas oleh para mahasiswa UKMI akan didistribusikan kepada sebagian karyawan ITNY yaitu Cleaning service, security, logistik, parkir,  driver, laboran, perwakilan organisasi mahasiswa, serta beberapa mahasiswa ITNY yang masih di jogja, dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Pelaksanaan ibadah qurban tahun ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sivitas akademika ITNY terhadap sesama, apalagi di tengah kondisi Pandemi Covid-19. Semoga di tahun berikutnya, Semoga di tahun berikutnya, ITNY bisa berqurban di daerah pelosok dengan harapan untuk saling membantu, menguatkan, membangun ketahanan pangan dan solidaritas, serta menumbuhkan kepedulian sosial kepada masyarakat luas.