PROFIL ROBOT GEWINNER (SALAH SATU ROBOT STTNAS YANG LOLOS TAHAP 2 KRI 2012)

26-03-12 Admin 0 comment

Gewinner terdiri dari 3 bagian yaitu Robot manual, Robot Otomatis dan Collector Robot. Cara kerja ketiga jenis robot itu adalah :
Robot manual di rancang agar dapat mengambil token pada token stand dan memasukannya pada token box, Memasuki tunnel dan mengambil collector robot lalu meletakannya pada automatic robot. Kemudian mengambil basket dan membawanya menuju basket area.

Robot otomatis di rancang untuk dapat memindahkan basket dari common zone dan meletakkannya pada Manual Robot Zone. Lalu mengambil Collector Robot pada Manual Robot area dan membawanya menuju loading area.

Collector robot dirancang untuk mengambil top buns, middle buns dan lowest buns dari tower buns. Untuk mengambil top buns, collector robot harus bekerja sama dengan manual robot agar dapat menggapai target untuk mengambil tops buns, untuk menambah point agar mencapai nilai sempurna.

Robot Gewinner ini dibuat oleh 3 mahasiswa STTNAS yaitu I Wayan Miasa (ketua tim), Ahmad Saeful Andriansyah, Neva Willy Antarisani Raharja dengan dosen pembimbing Bapak Dulhadi, ST, MT.

Selamat berjuang bagi Tim Robot Gewinner, semoga bisa sukses lolos sampai KRI tingkat nasional bahkan kalau bisa sampai ikut kontes robot di Hongkong seperti yang ditunjukkan pada video.

Berikut video yang diunduh dari You Tube untuk lebih memperjelas tentang cara kerja ketiga robot Gewinner