PRESENTASI HASIL STUDIO PRODI PWK DI BAPPEDA GUNUNGKIDUL

11-08-15 Admin 0 comment

Dilatar belakangi oleh keinginan Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota kampus STTNAS untuk lebih berkontribusi terhadap pengembangan ide atau gagasan penataan ruang maka pada hari Rabu, 5 Agustus 2015 telah diadakan paparan Studio Perencanaan dan Perancangan Kota 2014/2015 di Auditorium Bappeda Kabupaten Gunungkidul. Paparan ini dilakukan oleh kelompok terpilih dengan tema Perencanaan Kawasan Perkotaan Wonosari sebagai “Urban Ecotourism”.

Beberapa mahasiswa PWK yang mewakili adalah Ulfia Karolina Kleden, Anggelina Delviana Klau, Ramadhan Hanyar Putranto, Ferbum Nichola Telnoni, dan Imanuel Yuda Prihanto. Paparan dihadiri oleh Bappeda, beberapa SKPD terkait seperti Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan, dan beberapa camat yang kecamatannya menjadi lokasi perencanaan.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB dengan rangkaian acara dibuka terlebih dahulu oleh pihak Bappeda yang telah memfasilitasi proses pelaksanaan presentasi, sambutan dari pihak Jurusan PWK yang diwakili oleh Ibu Novi Maulida Ni’mah ST, M.Sc dan Bapak Dwi Kunto Nurkukuh, ST, MT, presentasi oleh mahasiwa, dan diskusi. Peserta sangat mengapresiasi hasil yang telah dipaparkan terutama terkait ide integrasi pengembangan kawasan perkotaan dan kepariwisataan di Kawasan Perkotaan Wonosari.

a

b

c