PRESENTASI DAN RECRUITMENT PT. FREEPORT INDONESIA DI KAMPUS STTNAS

07-02-12 Admin 0 comment

Pada hari Jumat tanggal 3 Februari 2012 PT. Freeport Indonesia (PTFI) melakukan presentasi dan recruitment di Kampus STTNAS. PT. Freeport Indonesia adalah perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc (FCX). PT. Freeport Indonesia menambang , memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas dan perak di Kabupaten Mimika, Propinsi Papua, Indonesia.

Presentasi diadakan di ruang D11 jam 08.00 – 12.00 WIB dengan tema Underground Mining (Tambang Bawah Tanah) yang menerangkan seluk beluk lapangan kerja di PT. Freeport Indonesia yang akan dijalani oleh para calon karyawan, dilanjutkan dengan tes seleksi calon karyawan jam 13.00 – 19.00 WIB di Ruang Sidang.

Recruitment PT. Freeport Indonesia dibagi menjadi 2 yaitu Cooperative Student Program dan Graduates Development Program.
Cooperative Student Program (CoOP) diikuti oleh mahasiswa yang belum lulus tetapi harus sudah menyelesaikan 110 SKS . Bagi mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti program CoOp, PTFI menyediakan uang saku dan membayar sebagian dari biaya universitas mereka dengan syarat mahasiswa tersebut tidak sedang menerima beasiswa atau bantuan akademik dari lembaga lain. Mahasiswa yang terpilih itu akan melaksanakan proses tugas akhir di area kerja PTFI.

Sedangkan Graduates Development Program (GDP) diikuti oleh lulusanperguruan tinggi dari bidang studi yang sesuai dengan kepentingan usaha PTFI. Para lulusan yang lulus seleksi akan mengikuti program pengembangan di PTFI selama 2 sampai 3 tahun. Bila memperlihatkan prestasi yang memuaskan, peserta dapat diangkat menjadi karyawan PTFI, minimal setelah setahun menjalani masa program.

Jumlah peserta Presentasi dan Recruitment adalah 44 peserta yang tidak hanya dari mahasiswa atau alumni STTNAS tapi juga 11 peserta dari perguruan tinggi lain yaitu IST Akprind, UAJY , Uncok dan Unprok. Sedangkan pihak PTFI mengirimkan 6 orang untuk melakukan presentasi dan seleksi.