PERESMIAN KAMPUS LAPANGAN KULONPROGO

10-03-15 Admin 0 comment

Peresmian Kampus Lapangan STTNAS yang terletak di Dusun Degan II, Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 7 Maret 2015 pukul 08.00 WIB oleh Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, SpOG (K). Turut hadir pula pada peresmian tersebut Koordinator Kopertis Wilayah V  Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES, DEA, pimpinan perguruan tinggi, jajaran pemerintahan setempat seperti Camat, Lurah, Kapolsek dan Danramil, serta warga masyarakat Dusun Degan.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kulon Progo dan pembukaan kain selubung nama gedung Prof. Dr. Sartono oleh Koordinator Kopertis Wilayah V. Pada peresmian ini dilakukan juga penyerahan gedung secara simbolis dari YPTN kepada STTNAS, dilanjutkan penanaman pohon sawo kecik oleh Ketua YPTN dan Ketua STTNAS Yogyakarta.

Kampus Lapangan STTNAS menempati areal seluas 2900 meter persegi dan pembangunannya dilaksanakan secara swakelola oleh dosen-dosen STTNAS. Kampus Lapangan Kulon Progo merupakan kebanggaan tersendiri bagi STTNAS karena merupakan salah satu Kampus Lapangan untuk jurusan Teknik Geologi dari 3 kampus lapangan lain di Indonesia. Dua kampus lapangan lain yaitu Kampus Lapangan di Bayat merupakan kerja sama Pertamina dan UGM, serta Kampus Lapangan di Karang Sambung merupakan kerja sama LIPI dan ITB, sedangkan Kampus Lapangan STTNAS dibangun dan dikelola secara mandiri oleh STTNAS.

Acara peresmian diliput oleh 2 stasiun televisi nasional yaitu TVRI dan JogjaTV.

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC

SONY DSC