PELUANG STUDI DI NATIONAL DONG HWA UNIVERSITY TAIWAN

24-08-13 Admin 0 comment

Dosen Teknik Mesin Subardi, ST, MT yang saat ini sedang menempuh studi S3 (Ph.D) di National Dong Hwa University Taiwan berbagi pengalaman dan pengetahuannya  selama studi. Presentasi dilaksanakan di Ruang Sidang lantai 3 Gedung Rektorat STTNAS pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2013 jam 12.00 WIB dengan dihadiri oleh Ketua STTNAS beserta para Pembantu Ketua, Para Kajur dan Kaprodi, Para Sekjur, Kepala P3M, Kepala BPM serta Kepala KPH.

Bapak Subardi, ST, MT sangat menganjurkan untuk melanjutkan studi di National Dong Hwa University (NDHU) karena selain termasuk 100 perguruan tinggi terbaik di Asia,  NDHU menyediakan banyak beasiswa yang besarnya disesuaikan dengan prestasi akademik. Sebagai comtoh, beasiswa tertinggi yang dinamakan type AA bagi mahasiswa yang mencapai indeks prestasi diatas 3.7, mahasiswa bisa bebas biaya SPP, mendapatkan uang saku sebanyak 1000 dolar Amerika dan bebas biaya akomodasi.
Tidak hanya beasiswa yang bisa meringankan biaya kuliah karena NDHU juga memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk bekerja di Kampus NDHU.
Hal lain yang menarik adalah NDHU menyediakan pelatihan Bahasa Mandarin gratis selama 1 tahun di awal kuliah. Pemerintah Taiwan memang sangat memperhatikan bidang pendidikan untuk memajukan negaranya.

Peluang untuk kuliah di NDHU tidak hanya dosen tapi mahasiswa STTNAS juga bisa kuliah di NDHU karena NDHU juga menyediakan program pertukaran mahasiswa antar negara.

Diakhir presentasinya, Bapak Subardi ST, MT menyampaikan bahwa beliau bisa membantu dosen atau mahasiswa STTNAS yang berminat kuliah di NDHU.

DSC09718

DSC09739

Brosur National Dong Hwa University Taiwan :

NDHU-1

 NDHU-2