Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) STTNAS Di Bantul 2017

01-06-17 Admin 0 comment

Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan melaksanakan kegiatan KKN dibeberapa lokasi dan dalam waktu 1 bulan. Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) STTNAS dilaksanakan pada hari selasa tanggal 16 mei 2017 yang bertempat di Pietoyo Soekarbowo,lt.1 Gd. Rektorat, Kampus STTNAS Yogyakarta.
Pelepasan KKN STTNAS dihadiri oleh Ketua STTNAS (Ir. H. Ircham,MT. serta Dulhadi.ST.MT. selaku Ketua Pelaksana KKN, selain itu acara ini juga dihadiri oleh para Dosen Pendamping Lapangan KKN  STTNAS Yogyakarta. Dalam sambutan Ketua STTNAS yaitu Ir.H.Ircham,MT. Di antara keragaman implementasi misi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang di dalamnya, mencakup : Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat oleh institusi dan civitas akademika STTNAS Yogyakarta ini, saya kira, kegiatan pengabdian masyarakat seperti KKN ini tetap menjadi pilihan yang baik untuk mewujudkan sinergitas antara masyarakat kampus dan masyarakat warga negara. Karena sifat dari kegiatan KKN ini adalah menerapkan ilmu pengetahuan teknik  yang telah diterima mahasiswa selama menempuh studi di bangku perkuliahan dan memberikannya kepada masyarakat sebagai wahana pengetahuan praktis.
Oleh karena itu, sangat besar harapan saya kepada berbagai pihak yang berkompeten untuk turut membantu pelaksanaan kegiatan KKN STTNAS Yogyakarta ini sehingga benar-benar menjadi media pembelajaran praktis kepada para mahasiswa kami  khususnya  bimbingan dari dosen .

Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN STTNAS ini sebanyak 334 Mahasiswa dari 6 Jurusan yang ada di STTNAS Yogyakarta yaitu sebagai berikut:
1)    Jurusan Teknik Geologi S1 (B)
2)    Jurusan Teknik Pertambangan S1 (B)
3)    Jurusan Teknik Sipil S1 (B)
4)    Jurusan Teknik Mesin S1 & D3 (B)
5)    Jurusan Teknik Elektro S1 & D3  (B)
6)    Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah Kota S1. (B)
Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini mereka laksanakan Kabupaten Bantul  Kecamatan Sanden yang meliputi 4 desa serta 47 dusun. Kegiatan Kuliah kerja nyata ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal peningkatan dan pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat.