Pelantikan Pengurus Aptisi Wilayah V Periode 2015-2019

28-04-16 Admin 0 comment

Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (Ir. H. Ircham, M.T.) menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) wilayah V Yogyakarta periode 2015 – 2019 di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (27/04).

kurang lebih 21 pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta mengucap sumpah janji dan dilantik oleh ketua Umum Aptisi Pusat Dr. Ir. H.M. Budi Djatmiko, M.Si dan dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Pemda DIY dengan Aptisi wilayah V DIY.

Gubernur DIY dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda DIY Drs. H. Sulistyo, SH,CN,MSI menyampaikan bahwa menyambut baik pelantikan Aptisi Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2015 – 2019 dan  mengucapkan  selamat kepada pengurus yang terpilih, semoga Aptsisi Wilayah V dapat mengembangkan  mutu pendidikan dilingkungan Perguruan Tinggi Swasta Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih berkualitas dan memiliki daya saing.

Dr. Ir. H.M. Budi Djatmiko, M.Si menambahkan Pemeritah Daerah Istimewa Yogyakarta tentu sangat membuka diri dengan Aptisi dan Kopertis wilayah V untuk bersama – sama menyelesaikan persoalan – persoalan Pendidikan Perguran Tinggi Swasta  yang ada di DIY.

Sebagai  ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) Wilayah V  Yogyakarta Dr. Kasiyorno, M.Hum periode 2015 – 2019 menyampaikan  bahwa  hadirnya Aptisi ini nantinya bisa mimbina kebersamaan, kerukunan atar perguruan tinggi swasta yang ada di Yogyakarta dan kedepannya bisa membuat semacam website yang selama ini diimpikan oleh Aptisi wilayah V  yang bisa diisi oleh anggota – anggota Aptisi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan mengupload profil – profil PTS yang ada di  Yogyakarta sehingga bisa memberikan Informasi kepada masyarakat lokal, Nasional, bahkan Internasional untuk meningkatkan kualitas dan menjadikan PTS yang memiliki mutu dan daya saing . Sementara ini nama website tersebut adalah jogjaversitas.ac.id.

Koordinator Kopertis Wilayah V, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA atas nama Kementrian Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengucapkan selamat kepada para pengurus baru  yang dilantik, mudah – mudahan Aptisi bisa mendorong Perguruan Tinggi Swasta untuk bisa menangkap peluang  yang ada  dan  kami juga berharap adanya dukungan penuh dari  Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta.

foto