ORASI ILMIAH MENEGRISTEK DI STTNAS

25-04-13 Admin 0 comment

Masih dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-40 STTNAS dan bertepatan dengan hari Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-18, Menteri Negara Riset dan Teknologi Prof. Dr. Ir. Gusti Muhammad Hatta, MSi melakukan Orasi Ilmiah di Kampus STTNAS Yogyakarta pada hari Sabtu tanggal 20 April 2013.

Menegristek Prof. Dr. Ir. Gusti Muhammad Hatta, MSi dalam orasi ilmiah dengan tema Green Technology” untuk Pembangunan Berkelanjutan menyampaikan tentang pentingnya Green Technology atau teknologi hijau karena menghasilkan energi atau produk yang tidak mencemari lingkungan serta mampu menjaga kelestarian lingkungan dan berkelanjutan, mengingat sumber energi dari fosil seperti minyak, batubara dan gas selain bisa habis juga menyebabkan kerusakan lingkungan dan kerusakan hutan seperti tambang batubara di Kalimantan.

Bapak Menegristek juga menambahkan bahwa pemerintah melalui Kemenristek mulai mengembangkan berbagai teknologi yang ramah lingkungan seperti mobil listrik, perumahan yang ramah lingkungan yang tidak banyak menggunakan listrik namun memanfaatkan sinar matahari sebagai penerang hingga produk-produk hijau.

Pada kunjungan ini selain menyampaikan orasi ilmiah, Bapak Menegristek juga melakukan inisiasi kerjasama teknologi dan berkesempatan mengunjungi pameran teknologi hasil karya mahasiswa STTNAS. Turut hadir pada acara ini Drs. Ir. Sutan Bhatoegana (Ketua Komisi VII DPR RI dan Ketua Pembina YPTN), Walikota DIY, Koordinator Kopertis V, serta tamu undangan lain dari instansi maupun perguruan tinggi di DIY.

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC