NATAL BERSAMA KELUARGA KRISTIANI STTNAS 2014

07-01-14 Admin 0 comment

Perayaan Natal keluarga Kristiani STTNAS tahun ini diadakan di rumah keluarga Bp. Ir. Sigit Purwanto (dosen Teknik Sipil STTNAS) yang berada tepat di depan tempat ziarah Goa Maria Sendangsono, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.
Acara Natal bersama ini berlangsung pada hari Minggu tanggal 5 Januari 2014 dengan diikuti oleh kurang lebih 30 dosen dan karyawan STTNAS beserta keluarga. Acara berlangsung dengan suasana penuh kegembiraan dan kekeluargaan, diawali dengan Ibadat Sabda dan doa bersama.

Renungan Natal kali ini yang disampaikan oleh Bp. Ir. St. Soebantijo, M.Si (dosen Teknik Pertambangan STTNAS) mengambil tema tentang sikap Bunda Maria yang patut diteladani yaitu ketaatan dan kerendahan hati. Bunda Maria taat dengan perintah Tuhan untuk melahirkan Sang Mesias dan rendah hati karena bersedia melahirkan di kandang domba.
Sesepuh Keluarga Kristiani STTNAS, Bp. Drs. Albertus Salim menambahkan renungan tentang kerendahan hati yaitu bahwa kemuliaan tidak harus didapat dengan kemegahan dan kemewahan duniawi, contohnya Yesus Kristus mendapat kemuliaan justru dengan kesederhanaannya bahkan sampai menderita di kayu salib. Sikap ketaatan dan kerendahan hati itu sangat pantas diterapkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai dosen dan karyawan STTNAS.

Acara diakhiri dengan pembagian bingkisan Natal dan makan bersama dilanjutkan dengan ziarah ke Goa Maria Sendangsono yang sering disebut sebagai Lourdesnya Indonesia.
Segenap civitas akademika STTNAS mengucapkan selamat Natal 2013 dan Tahun Baru 2014.

100_2853

100_2854

100_2858

100_2859

SONY DSC

SONY DSC