MONEV PENELITIAN MULTI TAHUN DIKTI TA 2012

18-10-12 Admin 0 comment

Kampus STTNAS pada hari Rabu tanggal 17 Oktober 2012 menjadi tuan rumah pelaksanaan MONEV (monitoring dan evaluasi) Program Hibah Penelitian Multi Tahun DIKTI TA 2012. Monev itu bertujuan untuk meningkatkan mutu pelaksanaan  penelitian dosen. Program Monev ini diselenggarakan bagi PTS di lingkungan Kopertis Wilayah V yang telah menerima dana penelitian antara lain Hibah Bersaing, Hibah Fundamental, Hibah Unggulan Strategi Nasional serta Hibah Kompetensi yang didanai DIKTI untuk Tahun Anggaran  2012.

Monev dilakukan di 2 ruang yaitu Ruang Sidang Lantai 2 dan Ruang Sidang Lantai 3 Gedung Rektorat STTNAS dimulai jam 09.00 sampai selesai dengan reviewer dari DIKTI yaitu Bp. Mitra Jamal dan Bp. Ismet Basuki.
Dosen  yang menjalani monev berjumlah 84 Dosen yang berasal dari 11 perguruan tinggi swasta di DIY seperti STTNAS, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Atma Jaya, Universitas Islam Indonesia, UPN Veteran, Universitas Mercu Buana, Universitas Sanata Dharma, Universitas Proklamasi dan lain-lain.

Empat Dosen STTNAS ada yang mengikuti monev itu yaitu Dr. Ratna Kartikasari, ST,MT dengan judul penelitian : Rekayasa Paduan Fe-Al-C Produk IKM Sebagai Kandidat Baja Ringan untuk Hemat Bahan Bakar, Dr. Ir. Ev. Budiadi, MS dengan judul penelitian : Penelitian Hidrogeologi dan Zonasi Daerah Konservasi Air Tanah untuk Mendukung Keberlangsungan Prospek Panas Bumi Gedongsongo Jawa Tengah, Hita Pandita, ST,MT dengan judul penelitian : Mikrozonasi Tingkat Resiko Bencana di Wilayah Yogyakarta Berdasarkan Kajian Proses Geologi Masa Lampau dan Sekarang serta Th. Listyani Retno Astuti, ST.,MT dengan judul penelitian : Konservasi Sumberdaya Airtanah pada SUB DAS Code Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Rangka Manajemen Airtanah Pasca Erupsi Merapi 2010.