MAHASISWA WIRAUSAHA BINA DESA (MAUBISA) STTNAS DI KELOMPOK TANI NGUDI MAKMUR

21-11-14 Admin 0 comment

STTNAS Yogyakarta melalui kegiatan Mahasiswa Wirausaha Bina Desa (MAUBISA) berperan dalam membantu masyarakat dengan membangun alat pengusir hama padi otomatis bertenaga surya untuk kelompok tani Ngudi Makmur yang bertempat di Dusun Jongkangan, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY

Pengusir hama padi otomatis bertenaga surya itu akan digunakan untuk mengusir dan menanggulangi hama pertanian yaitu hama burung emprit, tikus dan serangga-serangga kecil seperti wereng, lalat buah atau sejenisnya.

Alat tersebut akan sangat membantu bagi masyarakat Dusun Jongkangan khususnya kelompok tani Ngudi Makmur karena produksi pertanian tidak lagi terkendala akibat adanya hama padi, sehingga usaha pertanian masyarakat kelompok tani bisa berkembang dan menghasilkan hasil produksi pertanian yang maksimal.

Pelaksanaan MAUBISA dilaksanakan mulai 17 Juli sampai dengan 19 November 2014, dengan susunan anggota tim, Pembimbing : Dulhadi, ST. MT, Ketua : Widian Cahyo Kinasih (Teknik Elektro S1), Anggota : Ahmad Saeful Andriansyah (Teknik Elektro S1), Novi Eka Laksmana (Teknik Mesin S1), Fatkul Mafuri (Teknik Mesin D3).

1

2

3

4

5

6