MAHASISWA TEKNIK PERTAMBANGAN STTNAS MERAIH MEDALI PERAK PADA PERTANDINGAN ROCK DRILLING DI INDONESIAN STUDENT MINING COMPETITION 8

24-02-12 Admin 0 comment

Mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan STTNAS meraih medali perak atau juara II pada pertandingan Rock Drilling (Pengeboran Batuan) di ajang Indonesian Student Mining Competition 8 (ISMC 8) yang diadakan di Kampus ITB Bandung pada tanggal 7 – 12 Februari 2012.

Indonesian Student Mining Competition atau ISMC adalah kompetisi antar mahasiswa Teknik Pertambangan yang diadakan tiap 2 tahun sekali. ISMC diselenggarakan oleh Kelompok Keahlian Teknik Pertambangan, Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan ITB dan Himpunan Mahasiswa Tambang ITB (HMT-ITB) bekerjasama dengan Departemen Energi dan Sumberdaya Mineral RI dan Kementrian Negara Lingkungan Hidup RI.

Pada ISMC ke-8 yang diadakan di Kampus ITB Bandung tahun 2012 ini tidak hanya berisi bermacam-macam kompetisi tapi juga diadakan One-Day-Course pada tanggal 7 Februari 2012 dan seminar pada tanggal 8 Februari 2012 yang bertema Pengelolaan Air Asam Tambang.

Pada ISMC 8 ini, HMTA (Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan) STTNAS mengirimkan 7 mahasiswanya yaitu : Lalu Nata (Ketua Tim), Ilham Wahyu Charisma, Januario Soares, Insan Fadli, Kadek Angga, Roy Yulianto dan Erick Meydianto.
Pada acara pertandingan yang diadakan 10 – 12 Februari 2012 dan diikuti oleh 15 perguruan tinggi jurusan Teknik Pertambangan dari seluruh Indonesia seperti ITB, UPN, UNSRI, UNLAM dan lain-lain, Tim HMTA STTNAS berhasil meraih medali perak pada salah satu cabang pertandingan yaitu Rock Drilling atau Pengeboran Batuan.

Selamat atas prestasi yang sudah diraih HMTA STTNAS, semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Tujuh mahasiswa Teknik Pertambangan STTNAS yang mengikuti ISMC 8
Suasana pertandingan
Suasana pertandingan
Penyerahan piala
Tim STTNAS dengan piala yang didapat