LOKAKARYA PERAN PERGURUAN TINGGI DALAM MEWUJUDKAN DAN MENGEMBANGKAN KONSERVASI ENERGI

29-04-13 Admin 0 comment

Jurusan Teknik Elektro STTNAS bekerjasama dengan APEI (Asosiasi Profesionalis Elektrikal Mekanikal Indonesia) mengadakan lokakarya dengan tema Peran Perguruan Tinggi dalam Mewujudkan dan Mengembangkan Konservasi Energi dengan ketua pelaksana Ketua Jurusan Teknik Elektro Dulhadi, ST, MT.
Lokakarya diadakan pada hari Jumat tanggal 26 April 2013 jam 13.00 di Auditorium Ir. H. Pietoyo Sukarbowo STTNAS Yogyakarta dengan dihadiri anggota dan pengurus APEI maupun AKLI (Asosiasi Kontraktor Listrik DIY), dosen dan mahasiswa STTNAS serta masyarakat sekitar.

Setelah dibuka oleh Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, MT, acara lokakarya  dilanjutkan dengan presentasi dan diskusi dengan para pemateri dan materinya:
Pemateri I : Drs. Heru Subagyo dan Dr. Euis Ismayati, M.Pd (Ketua Umum PP APEI Pakar Pada Bidang Ketenagalistrikan/Dosen Universitas Negeri Surabaya) dengan materi : Kondisi dan Permasalahan Ketenagalistrikan di Indonesia, Pemateri II :  Ir. Iyus Rusmana, M.Eng (Dosen Teknik Elektro STTNAS) dengan materi : Konservasi Energi Listrik pada Bangunan Gedung, Pemateri III : Dr. Hill Gendoet Hartono (Ketua P3M dan Dosen Teknik Geologi STTNAS) dengan materi : Peran Geologi dalam Menjaga Alam Indonesia, Pemateri IV : Tugino, ST, MT (Kepala Laboratorium Kendali dan Dosen Teknik Elektro STTNAS) dengan materi : Pemanfaatan Renewable Energi untuk Kesinambungan Konservasi).

Acara ini direncanakan menjadi acara tahunan lokakarya tentang Inovasi Pengembangan dan perwujudan Konservasi Energi Indonesia.

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC

 

SONY DSC