Kunjungan UNIHAZ Bengkulu Ke ITNY (Institut Teknologi Nasional Yogyakarta)

11-02-19 Admin 0 comment

Pada hari Rabu pagi, 8 Februari 2019 Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menerima tamu studi banding dari Jurusan Teknik Sipil Universitas Prof.Dr.Hazairin.SH. Bengkulu, bertempat di Kampus ITNY. Rombongan terdiri dari 80 mahasiswa dan 6 dosen pendamping, dipimpin oleh Bapak Ir. Narlis Nasir, MT selaku Dekan Program Studi Teknik Sipil Universitas Prof.Dr.Hazairin.SH. Bengkulu.
Rombongan disambut oleh :
1. Dr. H. Ircham, M.T. (Rektor ITNY)
2. Lilis Zulaicha, S.T., M.T. (Ketua Program Studi Teknik Sipil ITNY)
3. Beberapa dosen Teknik Sipil lainnya.
Setelah acara penyambutan, dilaksanakan pemaparan mengenai profil masing-masing program studi, baik dari Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) maupun dari Teknik Sipil Universitas Prof.Dr.Hazairin.SH. Bengkulu, dilanjutkan dengan sharing mengenai organisasi kemahasiswaan di tingkat program studi dengan tujuan untuk saling tukar informasi.
Kunjungan ke 6 laboratorium yang ada di Program Studi Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menjadi agenda berikutnya. Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Prof.Dr.Hazairin.SH. Bengkulu dibagi menjadi 4 kelompok yang selanjutnya dipisah dan secara bergantian memasuki setiap laboratorium, yaitu :
1. 1.Lab. Bahan Struktur,
2. Lab. Ukur Tanah,
3. Lab. Rekayasa Jalan Raya,
4. Lab. Mekanika Tanah,\
5. Lab Penyehatan dan Hidrolika, dan
6. Lab. computer.
Di dalam laboratorium sudah ada asisten praktikum yang siap memberikan informasi kepada teman-teman mahasiswa Teknik Sipil Universitas Prof.Dr.Hazairin.SH. Bengkulu dan sharing mengenai berbagai hal.
Diharapkan setelah kegiatan kunjungan ini bisa tetap terjalin silaturahmi dan hubungan yang baik antara Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dengan Universitas Prof.Dr.Hazairin.SH. Bengkulu.