STTNAS Juarai Kontes Robot Indonesia di Semarang

26-04-16 Admin 0 comment

Tim Robotic STTNAS Yogyakarta berhasil kembali meraih Juara III pada kategori KRPAI beroda serta Juara Inovasi Terbaik KRPAI beroda, pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Regional 3 yang diselenggarakan di Universitas Diponegoro Semarang pada tanggal 21 – 23 April 2016 dengan diikuti 31 peserta dari seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta Indonesia di Jawa Tengah, DIY, dan Kalimantan.

Robotic beroda dengan nama P&G2 STTNAS Yogyakarta adalah sebuah karya nyata hasil inovasi dan kreativitas mahasiswa Teknik Elektro (Koordinator Tim Robot saudara Abdi Gespen, Pidri A sebagai Manager Tim Robotic beroda P&G2 dan Arip P sebagai Programer)  dan Teknik Mesin (Budi H & Gilang F. R sebagai Tim Mekanik Robotic P&G2 ) STTNAS dalam usaha mendukung program dari pemerintah untuk meningkatkan daya saing bangsa di Bidang Ristek dan Pendidikan .

Selanjutnya ketua Ketua STTNAS Ir. H. Ircham, M.T mengatakan “Saya mengucapkan salut dan bangga atas prestasi mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin  yang dapat meraih Juara III pada kategori KRPAI beroda serta Juara Inovasi Terbaik KRPAI beroda dalam kompetensi bergengsi pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Regional 3/2016 dan berhak maju pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional di PENS Surabaya pada bulan Juni 2016 mendatang , kembangkan terus karyamu untuk negeri ini dan raih terbaik” selanjutnya Ir. H. Ircham mengatakan “Robot Pemadam Api  kedepan dapat sebagai alternatif inovasi sebagai alat aktivitas mendeteksi titik api kebakaran dan diimplementasikan dalam masyarakat sekitar.

Selamat dan Sukses untuk Tim Robotic STTNAS Yogyakarta !!!

DSC_0548

DSC_0551

DSC_0565

DSC_0568