ITNY Selenggarakan Workshop Instrumen Penelitian MBKM

09-11-20 Admin 0 comment

Dalam rangka hibah Program Studi menerapkan kerja sama Merdeka Belajar-Kampus Merdeka 2020, ITNY menyelenggarakan workshop penyusunan instrumen penilaian hasil belajar. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dosen program studi di ITNY digelar di Ruang Sidang Utama Gedung Rektorat ITNY pada hari Senin (9/11).

Workshop penyusunan instrumen penilaian hasil belajar MBKM ini menghadirkan Dosen Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta, Dr. Christina Ismaniati, M.Pd. Dalam pemaparan materinya, narasumber menekankan pentingnya instrumen penilaian yang secara valid dapat mengukur pencapaian mahasiswa terhadap capaian pembelajaran yang telah dirumuskan sebelumnya. Dari kegiatan workshop ini, Dosen ITNY diharapkan mampu menyusun konsep dan alat penilaian proses pembelajaran mahasiswa, yang meliputi penilaian pada aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Wakil Rektor I ITNY, Dr. Ratna Kartikasari, S.T., M.T. Dalam sambutannya, Wakil Rektor I ITNY menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini dilaksanakan dalam rangka mendukung penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka di ITNY. Dijelaskan oleh Wakil Rektor I ITNY bahwa ITNY telah menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka sejak Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021.

“Sistem dan media pembelajaran, salah satunya platform Kuliah Daring Elinas telah dipersiapkan ITNY dalam rangka menerapkan Kurikulum MBKM,” terang Wakil Rektor I ITNY.