ITNY Mewisuda 265 Lulusan

26-09-21 Admin 0 comment

Rektor Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Dr Ir Ircham MT
mewisuda 265 lulusan secara daring di kampus Babarsari, Sleman, Sabtu (25/09/2021). Sambutan secara daring juga disampaikan Ir Nizam Effendi MM (Ketua Pengurus Yayasan PTN) dan Bhimo Widyo Andoko
SH MH (Sekretaris Lembaga Layanan Dikti/L2Dikti Wilayah V).

Rektor ITNY, Dr Ircham dalam sambutan mengatakan, saat ini memasuki revolusi industri 4.0 segera memasuki revolusi industri 5.0. “Perkembangan digital memasuki semua lini kehidupan dan membuat perubahan sangat cepat,” ujarnya. Driveless car, drone, artificial intelgence, hight trechnology telah menggeser banyak pekerjaan serta hilangnya beberapa jenis pekerjaan.

Di sisi lain, membuka lapangan pekerjaan baru yang lebih bersifat teknologi lanjut. Hal ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi lulusan karena telah belajar teknologi. “ITNY telah membekali dengan hardskill dan softskill yang tidak bisa digantikan dengan robot. Inilah saatnya mengembangkan potensi diri, menjawab tantangan zaman,” tandasnya.

Sedangkan Bhimo Andoko SH MH, selaku Sekretaris LL2Dikti Wilayah V mengingatkan, program penelitian dan pengabdian di ITNY sangat penting untuk   terus dikembangkan. Ada beberapa bidang yang bisa dikembangkan. Pertama, pemanfaatan teknologi digital. Kedua, meningkatkan kerja sama dengan stakeholder, baik pemerintah maupun industri.

Sementara itu, Andrea Sumarah Asih ST MEng, Ketua Panitia Wisuda Periode II mengatakan, ITNY mewisuda 265 lulusan. Adapun lulusan Sarjana Strata 1 (S1), Teknik Sipil 47 orang, Perencanaan Wilayah dan Kota 25 orang, Teknik Mesin 42 orang, Teknik Elektro 24 orang, Teknik Geologi 35 orang, Teknik Pertambangan 53 orang. Sedang lulusan Diploma III untuk Teknik Mesin 30 orang dan Teknik Elektro 10 orang.